Ilustrasi bayi di pesawat
Ilustrasi bayi di pesawat ( Shutterstock )

Orang Tua Harus Waspada, Ini Tips Aman Naik Pesawat Bersama Sikecil

2 Oktober 2021 08:06 WIB

SonoraBangka.id - Senin (27/9/2021) pukul 16.05 WIB, pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 944 rute Cengkareng-Batam terpaksa mendarat darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan.

Seorang penumpang anak-anak yang berada di seat row 11 tiba-tiba melepas penutup pelindung tuas pintu darurat atau cover handle emergency exit di luar pengawasan orangtuanya.

Kejadian ini pun viral di media sosial. Banyak orang yang menyalahkan orangtua si anak karena lalai dalam menjaga dan mengawasi si kecil.

Lantas, bagaimana tips naik pesawat bersama anak kecil? Berikut tips travelling bersama anak naik pesawat seperti yang NOVA.id kutip dari Kompas.com.

Sebelum Berangkat

Biarkan anak-anak mengepak sendiri barang bawaan mereka.

Putuskan pakaian seperti apa yang akan dibawa (terutama yang longgar dan nyaman), tetapi biarkan mereka memilih pakaian favorit mereka sendiri dan jangan lupa mengepak sebuah mainan spesial.

Dalam tas jinjing, masukan juga beberapa manisan dan permen karet, handuk kecil, tisu, buku-buku, kertas, tas plastik bersegel, dan kalau mungkin sebuah permainan yang mengejutkan bagi setiap anak.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm