Raffi Ahmad yang sedang berbincang dengan Andre Taulany
Raffi Ahmad yang sedang berbincang dengan Andre Taulany ( (YouTube Taulany TV))

Raffi Ahmad Jadi MC Pembukaan PON XX Papua 2021, Siap Kirab Api

2 Oktober 2021 14:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Pembawa acara Raffi Ahmad didaulat menjadi MC untuk acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua, Sabtu (2/10/2021). Kemudian Raffi Ahmad membagikan momen persiapan untuk pembukaan nanti.

Suami Nagita Slavina itu tampak mengenakan jaket spesial PON XX dan topi adat Papua. Dia mengisyaratkan siap untuk mengikuti kirab api menuju tempat berlangsungnya upacara pembukaan di kota Jayapura tersebut.


"Kirab api PON sebentar lagi menuju ke Stadion Utama Lukas Enembe @ponxx2020papua #torangbisa," tulis Raffi Ahmad di akun Instagram @raffinagita1717. Di sekitaran Raffi terlihat banyak penari yang tengah berlatih lengkap dengan pakaian adat Papua.


Beberapa warga pun mencoba mendekat untuk menyaksikan secara langsung persiapan tersebut. Upacara pembukaan PON XX Papua bakal dimulai pukul 20.00 WIT atau 18.00 WIB.


Pesta multicabang olahraga di kasta tertinggi Tanah Air ini seharusnya digelar tahun lalu. Akan tetapi, karena pandemi yang membuat pagelaran harus ditunda.


Adapun, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebelumnya ditunjuk sebagai Ikon PON XX Papua. Pekan Olahraga Nasional ini akan berlangsung pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.


Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan. Ajang ini semula bakal  diadakan pada tahun 2020, tetapi ditunda ke tahun 2021 sehubungan dengan Pandemi COVID-19.

Ajang PON kali ini menyematkan moto "Torang Bisa" yang merupakan bahasa Papua yang berarti Kita Bisa. 


Sebanyak 56 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam PON XX Papua.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi MC Pembukaan PON XX Papua, Raffi Ahmad Siap Kirab Api", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/02/125957166/jadi-mc-pembukaan-pon-xx-papua-raffi-ahmad-siap-kirab-api?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm