Neno Warisman
Neno Warisman ( IST)

Neno Warisman Dikabarkan Mengundurkan Diri dari Partai Ummat, Ini Alasannya

2 Oktober 2021 15:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat yakniNeno Warisman mengundurkan diri dari Partai Ummat dengan alasan mau fokus mengurus anaknya.

Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat Ansufri Idrus Sambo menyebutkan, Neno sudah mengajukan pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais.

"Ya, dia kirim WA ke kita, kirim surat, mundur karena mau fokus ngurus anaknya di Turki. Jadi dia takut khawatir tidak bisa aktif ngurus anaknya fokus, jadi mundur,"ucap Sambo kepada wartawan, Sabtu (2/10/2021).

Sambo menyebutkan, pihaknya tidak bisa melarang keputusan Neno. Namun, Majelis Syuro akan menggelar rapat untuk menindaklanjuti surat pengunduran diri Neno.

Ia pun meyakini pengunduran diri Neno tak mempengaruhi persiapan Partai Ummat menjelang Pemilu 2024 mendatang karena persiapan dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Ummat, bukan Majelis Syuro.


"Beliau kan Majelis Syuro, Majelis Syuro kan sifatnya bukan bekerja tapi berfikir gitu lho. jadi yang bekerja kan DPP, kita memberi masukan-masukan yang bekerja DPP," kata Idrus.


Sebelum Neno, Partai Ummat pun ditinggal oleh Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin yang menyatakan mundur pada Kamis (26/8/2021) lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Neno Warisman Mengundurkan Diri dari Partai Ummat ", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2021/10/02/15464941/neno-warisman-mengundurkan-diri-dari-partai-ummat.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm