Ketua DPR Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo saat meresmikan venue PON XX secara simbolis di Gedung Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021).
Ketua DPR Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo saat meresmikan venue PON XX secara simbolis di Gedung Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021). ( Dokumentasi/DPR)

Jokowi Ada Permintaan Khusus Setelah Resmikan Venue PON XX Papua 2021

2 Oktober 2021 15:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), rupanya memiliki permintaan khusus usai meresmikan venue atau lokasi pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Jokowi telah melakukan peresmian tersebut pada Sabtu (2/10/2021) pagi WIB atau bertepatan dengan hari pembukaan PON XX Papua 2021.

Peresmian venue PON Papua 2021 oleh Presiden Jokowi ditandai dengan penandatanganan prasasti di salah satu venue yang terletak di Jayapura.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, venue-venue PON ke-20 pagi hari ini saya nyatakan diresmikan," ucap Presiden Jokowi saat meresmikan venue PON Papua, dikutip dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).


Dalam sambutannya, Jokowi tak lupa mengucap syukur atas rampungnya seluruh tempat pertandingan PON Papua 2021. Saat ini, setiap venue sudah siap dimanfaatkan untuk mendukung penyelenggaraan PON yang baru kali pertama berlangsung di Papua pada 2-15 Oktober 2021.


"Kita juga patut bersyukur, Papua kini memiliki berbagai venue olahraga yang berstandar internasional, mulai dari Istora Papua Bangkit, Arena Akuatik, Arena Cricket, Arena Pocky, Arena Dayung, Arena Panahan, sampai Arena Sepatu Roda,"kata Jokowi.

Menurutnya, berbagai venue tersebut menghadirkan berbagai inovasi serta kecanggihan konstruksi yang hemat energi dan ramah lingkungan.


Setelah meresmikan venue PON Papua, Jokowi dalam sambutannya pun menyampaikan permintaan khusus. Jokowi meminta kepada setiap pihak agar ikut serta menjaga dan mewarat setiap venue yang sudah dibangun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Punya Permintaan Khusus Usai Resmikan Venue PON Papua", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/sports/read/2021/10/02/15000048/jokowi-punya-permintaan-khusus-usai-resmikan-venue-pon-papua.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm