Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021(Gold and Goose)
Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021(Gold and Goose) ( kompas.com)

Dovizioso Harus Ubah Gaya Balapnya dengan Menggunakan Yamaha M1

2 Oktober 2021 18:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Andrea Dovizioso masih dalam proses beradaptasi dengan Yamaha YZR-M1. Namun, usai satu seri dan dua hari sesi tes, Dovi sudah tahu apa yang harus dilakukannya.

Dovi yang mengendarai Yamaha M1 versi 2019 terlihat masih kesulitan beradaptasi. Sebab, dia tidak bisa melihat data dari rekan setimnya, yakni Valentino Rossi.

Rossi menggunakan Yamaha M1 versi terbaru. Begitu pula dengan pebalap Yamaha lainnya, yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Saat balapan pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, beberapa waktu lalu, Dovi finis di urutan terakhir atau posisi ke-21.

Jelang balapan pada MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas, Dovi sangat bersemangat, karena bisa menambah jam terbangnya dengan Yamaha.

"Saya penasaran melihat kondisi treknya, karena saya ingat dua tahun lalu kami semua sedikit kesulitan, karena ada banyak bagian yang tidak rata," ujar Dovi, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Jumat (1/10/2021).

Dovi menambahkan, Sirkuit Austin merupakan trek yang sempurna untuk menambah pengalaman. Menurutnya, penting untuk terus bekerja sebelum balapan lagi di Misano.

"Sebab, saya ingin melakukan beberapa hal berbeda. Saya harus berubah, melihat hasil dari pengalaman balap dan sesi tes," kata Dovi.

Dengan kata lain, kalau Dovi ingin bisa lebih kompetitif lagi, maka dia harus mengubah gaya balapnya. Namun, sebagai pebalap yang mudah beradaptasi, Dovi diyakini akan cepat mencapai level berbeda dalam beberapa bulan ke depan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dovizioso Harus Ubah Gaya Balapnya dengan Yamaha M1", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/02/084200615/dovizioso-harus-ubah-gaya-balapnya-dengan-yamaha-m1.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm