Poster PON XX Papua
Poster PON XX Papua ( (Sumber (Instagram @mamauthe)))

Pembukaan PON XX Papua, Ruth Sahanaya dan Tulus Persembahkan Rumah Kita

2 Oktober 2021 20:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Ruth Sahanaya berkolaborasi dengan Tulus yang turut menyemarakkan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 di Stadion Utama Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

Keduanya menyanyikan lagu "Rumah Kita" ciptaan dari Ian Antono yang dipopulerkan oleh grup band legendaris God Bless.

Lirik lagu yang mempunyai makna begitu dalam membuat hadirin yang hadir di Stadion Utama Lukas Enembe ikut bernyanyi.

Tidak hanya itu, kolaborasi semakin mantap saat mereka secara vokal dibantu oleh artis Papua, yakni penyanyi Albert Fakdawer dan grup band Papua Original.

Sebelum Ruth Sahanaya dan Tulus tampil, Albert Fakdawer bersama Papua Original memeriahkan pembukaan ini. Mereka membawakan lagu "Amapondo", "Akaibipamare", dan "Papua dalam Cinta".

Selain itu, Raffi Ahmad menjadi salah satu MC di pembukaan PON kali ini. PON XX Papua akan berlangsung hingga 15 Oktober mendatang. Pekan olahraga ini seharusnya digelar pada tahun lalu, namun terkendala pandemi Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ruth Sahanaya dan Tulus Persembahkan Rumah Kita di Pembukaan PON XX Papua", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/02/194130866/ruth-sahanaya-dan-tulus-persembahkan-rumah-kita-di-pembukaan-pon-xx-papua.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm