( )

Suara Zoe Jireh Diakui Dwiki Darmawan Mirip Dengan Nike Ardilla

4 Oktober 2021 09:06 WIB

SonoraBangka.Id - Musisi Dwiki Dharmawan mengakui suara penyanyi muda berusia 13 tahun, Zoe Jireh, mirip mendiang Nike Ardilla. Hal tersebut baru diungkapkan Dwiki setelah merampungkan proses rekaman ulang lagu "Deru Debu" bersama Zoe dan Ita Purnamasari.

"Ya memang saya perlu mengakui suara Zoe ada kemiripan dengan suara mendiang tapi versi bedanya," kata Dwiki dalam konferensi pers virtual, Jumat (1/10/2021). Kemiripan suara Zoe Jireh dan Nike Ardilla justru memudahkan Dwiki Dharmawan ketika diminta untuk mengaransemen ulang lagu "Deru Debu" yang dinyanyikan Nike Ardilla.

Personel grup musik Krakatau ini merasa senang karena komposisi suara dari Zoe dan Ita membuat lagunya terasa berbeda dari versi Nike Ardilla. "Jadi saya dapat suara Nikenya, suara barunya juga dapat. Juga dengan adanya Ita jadinya lain lagi. Akhirnya kayak ada reinkarnasinya dengan Zoe ini," ucap Dwiki.

Nama Zoe Jireh sendiri mulai dikenal semenjak viral di media sosial karena suaranya disebut-sebut mirip Nike Ardilla. Alasan tersebut membuat Dwiki Dharmawan semakin tertarik untuk merilis ulang "Deru Debu" dengan sebuah warna baru.

"Deru Debu" merupakan lagu ciptaan Dwiki Dharmawan yang dibawakan Nike Ardilla pada tahun 1995. Lagu ini sempat booming sampai-sampai dijadikan sinetron di salah satu stasiun televisi swasta saat itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dwiki Dharmawan Akui Suara Zoe Jireh Mirip Nike Ardilla", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/01/172852066/dwiki-dharmawan-akui-suara-zoe-jireh-mirip-nike-ardilla.
Penulis : Ady Prawira Riandi
Editor : Andika Aditia

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm