Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Supriyadi
Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Supriyadi ( Bangkapos.com/Yuranda )

Dinkes Ingatkan Hal Ini, Karena Dosis II di Bangka Selatan Masih Rendah

4 Oktober 2021 20:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Kini pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) terus berupaya menyalurkan vaksin untuk masyarakat.

Sehingga program vaksinasi dari pemerintah pusat bisa tersalurkan secara menyeluruh, dan mengantisipasi bertambahnya pasien terpapar virus corona atau Covid-19 di Bangka Selatan.

Kepala DKPPKB, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Supriyadi, menyebutkan pemberian vaksin kedua di Kabupaten Bangka Selatan hingga Minggu (3/10/2021) masih rendah.

"Dari sasaran total sasaran vaksin sebanyak 155.953. Namun pada vaksin pertama baru mencapai 60.161 atau 38,57 persen dari total sasaran vaksin," ujar Supriyadi, Kepada Bangkapos.com, Senin (4/10/2021).

Juru bicara Satgas Penanganan Covid 19 Bangka Selatan ini, menyampaikan masyarakat yang telah divaksin pertama masih banyak yang belum mengikuti vaksin kedua.

Padahal, dia katakan vaksin Covid-19 ini harus dilakukan hingga dua kali, agar kekebalan tubuh lebih sempurna.

"Masih banyak yang belum vaksin kedua, padahal vaksin kedua itu penting agar kekebalannya lebih sempurna. Makanya persentase vaksin pertama masih rendah dibandingkan vaksin kedua,"lanjut Jubir

Supriyadi mengharapkan, agar masyarakat yang telah melakukan vaksin pertama, namun belum melakukan vaksin kedua, untuk segera mendaftarkan diri, supaya disuntikan vaksin di gerai yang telah disiapkan pemerintah.

"Kami imbau masyarakat yang belum vaksin kedua segera lakukan vaksin di Fasilitas Kesehatan terdekat agar percepatan pemberian vaksin dapat segera terwujud sesuai target," katanya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Vaksinasi Dosis II di Bangka Selatan Masih Rendah, Dinkes Ingatkan Kekebalan Tubuh Harus Sempurna, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/04/vaksinasi-dosis-ii-di-bangka-selatan-masih-rendah-dinkes-ingatkan-kekebalan-tubuh-harus-sempurna.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm