Pemilihan furnitur dan pencahayaan juga berperan penting untuk menciptakan kesan romantis di kamar tidur.(Unsplash/Sidekix Media)
Pemilihan furnitur dan pencahayaan juga berperan penting untuk menciptakan kesan romantis di kamar tidur.(Unsplash/Sidekix Media) ( kompas.com)

Tips Meletakkan Tempat Tidur di Kamar Berdasarkan Feng Shui

4 Oktober 2021 22:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kamar tidur digunakan untuk tidur dan mengisi kembali energi yang dibutuhkan untuk hari berikutnya. Tak heran, jika seseorang menghabiskan sepertiga dalam hidupnya di kamar tidur.

Seperti dilansir dari Home Guides SFgate, Senin (4/10/2021), dalam feng shui, penempatan tempat tidur adalah faktor utama yang menentukan energi di kamar tidur.

Meletakkan tempat tidur bisa menjadi tantangan ketika mempunyai kamar tidur dengan luas terbatas.

Karena posisi tempat tidur sangat penting, sebaiknya letakan tempat tidur sebelum  memasukkan furnitur atau barang dekorasi lainnya di kamar tidur. Berikut beberapa tips meletakkan tempat tidur di kamar menurut feng shui.

Posisi komando

Posisi terbaik meletakkan tempat tidur di kamar tidur mana pun, terlepas dari ukurannya, adalah pada dinding di seberang pintu dan sisi lain ruangan dengan kaki tempat tidur memanjang ke dalam ruangan.

Ini memberi Anda pemandangan seluruh kamar tidur, termasuk pintu, dan ini dikenal dalam feng shui sebagai posisi memerintah atau komando.

Salah satu variasinya adalah meletakkan tempat tidur sejajar dengan dinding belakang  sandaran kepala menempel pada dinding tegak lurus dengan dinding belakang.

Variasi lain menempatkan tempat tidur secara diagonal pada kedua dinding dengan headboard membentuk segitiga dengan dinding.

Hindari mendorong satu sisi tempat tidur ke dinding

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm