Ilustrasi
Ilustrasi ( shutterstock )

Agar Aman, Begini Cara Mudah Untuk Membersihkan Telinga Bayi

6 Oktober 2021 14:20 WIB

SonoraBangka.id - Memang gampang-gampang susah untuk membersihkan telinga bayi. Apalagi jika si kecil sedang aktif-aktifnya.

Ya, jangan meremehkan merawat telinga anak secara rutin, tujuannya supaya tidak terganggu pendengarannya, apalagi sampai kotoran di telinga anak menumpuk.

Sebagai orangtua teladan, sebaiknya buatlah jadwal untuk membersihkan telinga anak secara periodik.

Sebab kalau tidak, bisa-bisa antaran bunyi pada telinga si kecil bisa terganggu. Selain itu, jika tidak telaten, nanti kotoran akan mengeras dan makin susah dikeluarkan.

Lalu, bagaimana cara agar telinga anak terjaga kebersihannya dan jernih pendengarannya? Simak cara membersihkan telinga bayi seperti yang dilansir dari Kompas.com berikut ini.

1. Bersihkan saat sedang mandi

Cara membersihkan telinga bayi yang pertama adalah bersihkan saat sedang mandi.

Mandi adalah waktu terbaik untuk membersihkan telinga bayi kita. Karena pada kondisi basah, sangat memudahkan proses membersihkan telinga.

Gunakan kain yang lembap untuk membersihkan bagian luar telinga. Setelah itu, bersihkan bagian dalam lipatan telinga dengan lembut sampai kering.

2. Gunakan kain hangat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm