Hotman Paris meminta maaf kepada pemilik toko atas nama dua emak-emak yang melakukan pencurian susu hingga minyak kayu putih di Blitar, Jawa Timur.
Hotman Paris meminta maaf kepada pemilik toko atas nama dua emak-emak yang melakukan pencurian susu hingga minyak kayu putih di Blitar, Jawa Timur. ( (Instagram/@hotmanparisofficial))

Penjelasan Hotman Paris Terkait Foto Mesra Hingga Sindiran untuk Hotma Sitompoel

7 Oktober 2021 10:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Belakangan ini, pengacara kondang Hotman Paris dinyatakan tidak bersalah atas laporan pelanggaran kode etik profesi advokat yang diadukan oleh Hotma Sitompoel.

Justru sebaliknya, pihak Hotma Sitompoel yang terdiri dari Muara Karta, Partahi Sihombing, sampai Tommy Sihotang dinyatakan bersalah dan harus menjalani hukuman skors dari Dewan Kehormatan (DK) Peradi DKI Jakarta.

Setelah kekalahan ini, Hotma Sitompoel menunjukkan ke publik sebuah foto yang memperlihatkan Hotman Paris sedang memeluk seorang perempuan dari belakang.


Dalam sebuah wawancara, Hotma Sitompoel menilai tindakan Hotman Paris yang sering kali berdekatan dengan banyak perempuan dapat mencederai citra profesi pengacara di muka umum, khususnya pengacara muda.

Ditemui di Jakarta Pusat pada Selasa (5/10/2021) lalu, Hotman Paris kemudian memberikan klarifikasi dan pembelaan atas hal tersebut.

1. Foto mesra

Hotman Paris dengan santai mengatakan bahwa Hotma Sitompoel hanya kalah dalam sidang putusan DK Peradi DKI Jakarta sehingga mencari-cari alasan untuk menutupi kesalahannya.

"Dia karena kalah, mencari alasan," ucapnya. Hotman lantas menjelaskan asal muasal foto yang diperlihatkan Hotma ke publik tersebut. "Itu bukan foto, tapi video tahun 2018 di kolam renang OMNIA Dayclub Bali," ujar Hotman Paris. "Di mana, setiap Hotman datang, itu cewek-cewek pada serbu. Itu musik DJ, jadi biasa itu dansa-dansa gitu,"tutur Hotman Paris melanjutkan.

2. Tangkapan layar

Selain itu Hotman Paris juga menilai tindakan Hotma Sitompoel adalah licik lantaran hanya memotong beberapa bagian video untuk dijadikan sebuah foto. "Liciknya, dia screenshot, bukan pelukan.

(Sama) timnya di-screenshot seolah-olah gitu lho. Jadi orang itu benar-benar enggak siap kalah," kata Hotman Paris. Lebih lanjut, pria kelahiran Oktober 1959 itu menyindir kekalahan yang dialami Hotma Sitompoel terkait putusan DK Peradi DKI Jakarta.

"Kasihan dia, itu saja diomongin. Lagi pula, memang gue raja, disukai wanita," ucap Hotman Paris. "Kenapa disukai? Karena gue lebih hebat dari dia, punya kharisma, sukses, kerja keras, berhasil, keluarga berhasil, duit berhasil, jujur, tidak punya masalah hukum," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klarifikasi Hotman Paris soal Foto Mesra dan Sindiran untuk Hotma Sitompoel", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/07/073100066/klarifikasi-hotman-paris-soal-foto-mesra-dan-sindiran-untuk-hotma-sitompoel?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm