Boy Grup BTS
Boy Grup BTS ( HAI Online)

Kampanye BTS ‘Love Myself’ dengan UNICEF Berhasil Kumpulin Rp 51,2 miliar

7 Oktober 2021 12:00 WIB

SonoraBangka.ID - BTS telah mengumpulkan US$3,6 juta atau sekitar Rp 51,2 miliar melalui kampanye 'Love Myself' yang bekerja sama dengan UNICEF.

Melansir NME, pada 6 Oktober 2021, UNICEF mengumumkan melalui siaran pers bahwa kampanye bersama boy grup tersebut telah mengumpulkan sekitar US$3,6 juta (Rp51,2 miliar) dimulai sejak November 2017.

Kampanye 'Love Myself' adalah gerakan anti-bully yang mempromosikan 'mencintai diri sendiri' yang ditujukan kepada anak-anak dan para remaja secara global.

BTS dan UNICEF mempromosikan kampanye 'Love Myself' melalui media sosial, di samping tur dunia 'Love Yourself' BTS yang berlangsung dari 2018-2019.

Sejauh ini, kampanye tersebut juga telah menghasilkan sekitar lima juta tweet dan lebih dari 50 juta likes, retweet, reply, dan komentar di Twitter.

“Ketika berbicara tentang mempromosikan harga diri dan meningkatkan kesejahteraan mental, salah satu hal penting yang dapat kamu lakukan adalah mulai ngobrol,” kata direktur eksekutif UNICEF, Henrietta Fore.

“Cara inovatif BTS dengan ARMY-nya telah membantu memicu pesan positif yang benar-benar tak tertandingi dan sangat berharga,” ucapnya.

Sementara itu, BTS berharap pesan 'Love Myself' dapat terus disebarkan agar bisa berpengaruh positif bagi kehidupan semua orang.

“Kami berharap untuk terus melakukan apa yang kami lakukan dan menyuarakan apa yang kami suarakan, sehingga kami dapat membantu orang menemukan kebahagiaan dan cinta,” tambahnya.

Selain itu, baru-baru ini BTS telah meraih posisi satu Billboard Hot 100 Tahun 2021 dengan lagu 'My Universe', kolaborasi terbaru mereka dengan Coldplay.

Ini ketiga kalinya pada tahun ini meraih pencapaian tersebut. Untuk Coldplay, 'My Universe' menjadi pemuncak tangga lagu Hot 100 kedua, setelah single 2008 mereka, 'Viva La Vida'. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm