Ilustrasi penampakan bumi dari stasiun luar angkasa
Ilustrasi penampakan bumi dari stasiun luar angkasa ( HAI Online)

Pertama di Dunia, Rusia Kirim Aktris dan Sutradara ke Luar Angkasa untuk Syuting Film

7 Oktober 2021 12:34 WIB

SonoraBangka.ID - Rusia telah mengirim seorang aktris dan sutradara ke luar angkasa untuk membuat film di luar bumi untuk pertama kalinya di dunia.

Aktris Rusia Yulia Peresild dan sutradara Klim Shipenko lepas landas ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-19, bersama dengan astronaut veteran Anton Shkaplerov.

Pesawat ruang angkasa tersebut diluncurkan dari kosmodrom Baikonur di Kazakhstan pada hari Selasa (5/10/2021) pukul 09:55, lalu tiba di stasiun luar angkasa sekitar tiga setengah jam kemudian. 

Peresild dan sutradara Shipenko bakal syuting adegan di luar angkasa untuk film baru yang berjudul Challenge.

Dalam film itu, Peresild akan berperan sebagai ahli bedah yang dikirim ke stasiun luar angkasa untuk menyelamatkan kru yang membutuhkan operasi darurat.

Astronaut Rusia di ISS juga akan ditampilkan dalam akhir film. Film tersebut akan diproduksi dengan bantuan dari badan antariksa Rusia, Roscosmos.

Peresild dan Shipenko akan menghabiskan 12 hari di stasiun luar angkasa untuk syuting. Ini akan menjadi film pertama yang pernah dibuat di luar angkasa.

Pada konferensi pra-penerbangan, Peresild mengatakan pengalaman syuting kali ini akan berbeda levelnya dengan di Bumi. Tetapi, dia mengaku siap dan berjanji akan melakukan yang terbaik.

"Agak terlambat untuk memiliki perasaan takut karena kita sudah sejauh ini, kosmodrom Baikonur sudah menanti dan banyak hal yang harus dilakukan. Sejujurnya, nggak ada waktu untuk memikirkan rasa takut tersebut,” ucapnya.

Misi syuting di luar angkasa ini terjadi setelah Tom Cruise dan Elon Musk berkoordinasi dengan NASA merencanakan syuting film di luar angkasa juga. Rencananya bakal disutradarai oleh Doug Liman dari Edge Of Tomorrow. (*)

Tag:
SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm