Ilustrasi tangga (Unsplash/Jason Briscoe)
Ilustrasi tangga (Unsplash/Jason Briscoe) ( kompas.com)

Tangga Langsung Menghadap Pintu Rumah, Apa Bagus Berdasarkan Feng Shui?

7 Oktober 2021 17:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Pengertian Feng shui adalah praktik menyusun elemen dalam suatu ruang untuk mendorong aliran energi positif semaksimal mungkin atau dikenal sebagai Qi. 

Praktisi feng shui melihat tata letak rumah untuk meningkatkan aliran Qi. Tentu penghuni rumah, ingin Qi masuk ke rumah dengan mudah dan lancar serta mengalir ke seluruh rumah.

Sayangnya, ada beberapa detail desain atau penataan yang dapat mempengaruhi Qi sebuah rumah, termasuk tangga yang langsung menghadap pintu depan rumah. 

Melansir dari The Spruce, Selasa (5/9/2021), dalam perspektif feng shui, pintu rumah merupakan salah satu area terpenting di rumah atau disebut juga mulut Qi. Ini adalah titik utama bagi energi untuk masuk ke rumah.

Untuk itu, Anda perlu memastikan bahwa pintu rumah diatur secara optimal untuk menerima Qi positif bagi semua penghuni rumah. 

Langkah mudah memastikan pintu depan rumah berfungsi dengan baik adalah menyingkirkan apa pun yang mungkin menghalangi pintu untuk terbuka sepenuhnya.

Pada saat tangga berhadapan langsung, sejajar, dan mengarah pintu depan rumah, hal itu dapat menciptakan tata letak feng shui yang menantang.

Sebab, memungkinkan energi mengalir dengan cepat serta langsung masuk dan keluar dari pintu depan, yang dapat mengindikasikan berkurangnya sumber daya atau keuangan.

Secara umum, tangga juga umumnya mewakili naik turun, yang bisa sangat mengganggu. Bila ada tangga yang sangat dekat dengan pintu depan, hal itu dapat berdampak signifikan pada energi di seluruh rumah.

Kapan tangga menghadap pintu depan rumah menjadi masalah?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm