itiek Puspa saat ditemui di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (7/10/2021) malam
itiek Puspa saat ditemui di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (7/10/2021) malam ( TRIBUNNEWS.com/Fauzi Nur Alamsyah)

Titiek Puspa Rilis Lagu ''Dua Sejoli''

8 Oktober 2021 20:27 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi dan pencipta lagu legendaris Indonesia  Titiek Puspa merilis lagu berjudul "Dua Sejoli". 

Titiek Puspa menciptakan lagu tersebut untuk semua pasangan yang usia pernikahannya sudah hampir setengah abad atau sesepuh.

Tak hanya itu lagu ini diciptakannya untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 70 tahun lalu.

"Saya akan memberikan musik ini kepada para sesepuh. Karena para orang tua seperti saya, itu kalau dengar musik, lagunya anak sekarang suka agak kaget. Makanya saya kasih yang klasik ini," kata Titiek Puspa saat ditemui di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (7/10/2021).

Dalam prosesnya, wanita berusia 83 tahun itu menggandeng musisi Tohpati. Merasa cocok, Titiek Puspa mencoba menjadikan lagu tersebut bernuansa simpfoni agar semua usia dapat menikmatinya.

"Saya bikin lagu ini, 'Dua Sejoli', tadinya tuh dibuat sama Tohpati. Tohpati itu kan dulu musiknya kayak tahun 30-an," ujar Titiek Puspa.

Lagu tersebut sengaja diciptakan Titiek Puspa bagi para pasangan sesepuh agar terus mengenang cerita cinta semasa muda yang layak untuk dirayakan dan dikenang sepanjang masa.

"Supaya masih ingat, ini masih memberikan ingatan bahwa mereka tuh dulu masih muda, supaya ingat pernah berkasih-kasihan, bercinta-cintaan. Supaya bisa ingat terus. Ini sengaja untuk orang sesepuh," tutur Titiek Puspa.

Lagu Dua Sejoli kini sudah tersedia di berbagai platform musik digital mulai 25 Juni 2021. Namun, kini musik video tersebut masih sedang dalam proses pembuatan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Titiek Puspa Rilis Lagu ''Dua Sejoli'', Terinspirasi Kisah Cinta Para Sesepuh, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/10/07/titiek-puspa-rilis-lagu-dua-sejoli-terinspirasi-kisah-cinta-para-sesepuh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm