Apel seleksi Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata-PK) Gelombang II Tahun 2021 di Makorem 045/Garuda Jaya pada Jumat (8/20/2021)
Apel seleksi Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata-PK) Gelombang II Tahun 2021 di Makorem 045/Garuda Jaya pada Jumat (8/20/2021) ( (Ist/Korem 045/Garuda Jaya) )

Kolonel Caj. Gusnandar Ingatkan Ini Kepada 260 Orang Yang Daftar Calon Prajurit TNI-AD

9 Oktober 2021 09:44 WIB

SONORABANGKA.ID - 260 orang calon prajurit TNI-AD mengikuti seleksi sebagai Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata-PK) Gelombang II Tahun 2021 di Makorem 045/Garuda Jaya pada Jumat (8/20/2021) kemarin.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, proses seleksi dimulai dengan apel dan pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan validitas administrasi.

Ketika apel seleksi, mewakili Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, Kepala Seksi Personel 045/Garuda Jaya, Kolonel Caj. Gusnandar mengatakan jika berbagai tahapan akan dijalani oleh 260 calon prajurit TNI ini hingga akhirnya dinyatakan lulus seleksi.

Kolonel Caj. Gusnandar yang juga bertindak sebagai Sekretaris Panitia Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata-PK) Gelombang II Tahun 2021 Makorem 045/Garuda Jaya menyebutkan jika proses seleksi yang digelar tak dipungut biaya alias gratis.

"Selama proses seleksi penerimaan calon prajurit ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis," kata Kolonel Caj. Gusnandar.

Ia menyebutkan  pula apabila di kemudian hari terbukti ada pihak-pihak yang melakukan penyelewengan, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan yang bersangkutan akan dikeluarkan dari kepesertaan calon prajurit.

Untuk itu ia mengatakan dan mengingatkan supaya calon prajurit tidak terpengaruh kepada siapapun jika ada penawaran atau modus yang akan meloloskan dalam seleksi penerimaan prajurit TNI.

Menurutnya yang harus dipersiapkan oleh calon prajurit TNI AD di Makorem 045/Garuda Jaya yakni kemampuan baik fisik, akademis maupun mental dan selalu berlatih dan belajar.

"Persiapkan bekal yang terbaik. Fisik, kesehatan, akademik hingga pengetahuan umum yang berhubungan dengan rekrutmen menjadi calon prajurit TNI AD juga diperlukan," katanya.

Tak lupa juga Kolonel Caj. Gusnandar mengingatkan agar para calon prajurit yang mengikuti seleksi untuk percaya diri terhadap kemampuannya sendiri karena yang menentukan lulus atau tidaknya seorang peserta yakni berdasarkan hasil kemampuan yang dimiliki.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 260 Orang Daftar Calon Prajurit TNI-AD, Kolonel Caj. Gusnandar Ingatkan untuk Percaya Diri, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/08/260-orang-daftar-calon-prajurit-tni-ad-kolonel-caj-gusnandar-ingatkan-untuk-percaya-diri.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm