Oddie Agam melayat penyanyi senior Eddy Silitonga di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016)
Oddie Agam melayat penyanyi senior Eddy Silitonga di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016) ( (KOMPAS.COM/TRI SUSANTO SETIAWAN))

Oddie Agam Jalani Cuci Darah hingga Kritis, Karena Alami Kerusakan Ginjal

9 Oktober 2021 10:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Kabar tak sedap datang dari musisi Oddie Agam yang sedang kritis dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur.

Oddie dibawa ke rumah sakit karena mengalami kerusakan ginjal. Istri Oddie Agam, Almafilia, angkat bicara ihwal kondisi kesehatan sang suami.


Kompas.com merangkumnya sebagai berikut.

1. Alami stroke

Sebelum kritis dan dirawat di rumah sakit, Oddie Agam diketahui menderita stroke. Bahkan, Almafilia mengatakan, Oddie terakhir terkena stroke pada 2017.


Berawal dari stroke itu yang membuat Oddie dibawa ke rumah sakit lantaran mengalami batuk-batuk.

“Jadi sebetulnya satu minggu sebelumnya Mas Oddie sudah batuk,” kata Almafilia saat ditemui di Rumah Sakit Persahabatan di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021).

2. Kronologi dibawa ke rumah sakit

Almafilia menceritakan kronologi Oddie Agam dibawa ke rumah sakit. Ia menyebutkan bahwa Oddie sempat tersedak saat makan lantaran stroke kemudian batuk.

“Tanggal 5 kemarin, Selasa malam, abis makan tersedak. Kalau stroke kan emang sering tersedak. Tapi, biasanya kami diemin sebentar, biar dia sehat terus makan lagi,” kata Almafilia.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm