Aktor Oka Antara saat menceritakan tentang kariernya kepada Daniel Mananta
Aktor Oka Antara saat menceritakan tentang kariernya kepada Daniel Mananta ( (YouTube Daniel Mananta Network))

Ini Profil Oka Antara, Pemeran Paman Andin di Sinetron Ikatan Cinta

9 Oktober 2021 10:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Oka Antara adalah salah satu aktor sinetron dan layar lebar Tanah Air. Namanya kini tengah bersinar berkat perannya di sinetron Ikatan Cinta.

Pada sinetron tersebut ia berperan sebagai Irvan, om dari Andin, tokoh utama wanita. Sebelum terjun ke dunia akting, pemilik nama lengkap Nyoman Oka Wisnupada Antara itu sebenarnya mengawali karier sebagai rapper.


Ia lalu melebarkan sayapnya menjadi seorang model dan aktor. Pria yang lahir pada 8 Juli 1980 silam ini mulai dikenal publik sejak berperan sebagai Syaiful dalam film Ayat-Ayat Cinta pada 2008.


Ia juga sempat  bermain di film populer Indonesia lainnya seperti, Sang Penari dan The Raid.


Berkat kesuksesannya dalam berakting, aktor kelahiran 41 tahun lalu ini pernah dinobatkan sebagai pemeran utama pria terbaik di Festival Film Bandung dan Indonesian Movie Actors Awards 2010 untuk perannya dalam film Hari untuk Amanda.

Tak hanya itu, ia pun memenangi penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik atau Best Actor in a Leading Role dalam gelaran Asia Academy Creative Awards (ACCA) 2019 di Singapura.

Ia juga pernah menjadi pemeran utama pria terbaik berkat aksinya dalam mini seri bertajuk "Brata" yang disponsori oleh HOOQ dan Telkomsel.


Kesuksesannya di dunia hiburan tentu tak jauh dari dukungan sang istri dan anaknya. Oka Antara menikah dengan Rara Wiritanaya pada 7 Juli 2008.

Rara sendiri merupakan seorang presenter televisi dan bintang iklan asal Bali. Pernikahan mereka sudah berjalan selama 13 tahun.


Kehidupan rumah tangganya pun semakin bahagia dengan lahirnya tiga anak yang diberi nama Akshara Isaka Raia, Narasima Ruga, dan Yuri Kamasura.

Kehidupan keluarga Oka Antara jarang disorot kamera, namun  dikenal harmonis. Oka Antara dan keluarganya juga kerap  membagikan momen bahagia di media sosialnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Profil Oka Antara, Pemeran Paman Andin dalam Sinetron Ikatan Cinta", Klik untuk baca: https://entertainment.kompas.com/read/2021/10/09/090300766/profil-oka-antara-pemeran-paman-andin-dalam-sinetron-ikatan-cinta?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm