Ilustrasi air garam
Ilustrasi air garam ( eskaylim )

Yuk Cari Tahu 5 Cara Ampuh Mengatasi Duri Ikan di Tenggorokan

10 Oktober 2021 14:34 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui bahwa ikan kaya akan protein dan vitamin yang tinggi. Nah siapa yang suka mengonsumsi ikan di rumah?

Hal ini bisa membantu meningkatkan kecerdasan dan menjaga kesehatan otak seseorang. 

Namun, kita harus hati-hati kalau ingin mengonsumsi ikan. Ikan memiliki tulang kecil dan tipis atau duri yang bisa saja tersangkut di tenggorokan kalau kita tidak menyingkirkannya. 

Jika duri ikan itu tersangkut di tenggorokan, maka bisa mengakibatkan rasa sakit saat menelan, ada rasa menggelitik di tenggorokan, hingga melukai tenggorokan 

Kondisi ini tentu saja sangat tidak nyaman.

Nah, kali ini ada beberapa cara ampuh untuk mengatasi duri ikan yang menyangkut di tenggorokan, antara lain: 

1. Batuk 

Langkah pertama yang bisa dilakukan saat tersangkut duri adalah dengan sengaja batuk. 

Ada beberapa kasus tersangkut duri yang bisa diatasi dengan cara ini. Batuk ternyata bisa mengeluarkan duri di dalam tenggorokan. 

2. Kepalan Kecil Nasi 

Tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan bisa diatasi dengan kepalan nasi yang berukuran kecil.

Cara mengonsumsinya, cukup dengan memakannya tanpa dikunyah. 

Perlu diingat, sebelum melakukannya, nasi harus dibentuk menjadi bola-bola kecil sehingga muat di dalam mulut. Jika terlalu besar, bisa tersedak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm