Warna mauve atau raspberry gelap juga cocok untuk menambahkan suasana romantis ke kamar tidur.(SHUTTERSTOCK/ARTAZUM)
Warna mauve atau raspberry gelap juga cocok untuk menambahkan suasana romantis ke kamar tidur.(SHUTTERSTOCK/ARTAZUM) ( kompas.com)

8 Warna Cat Dinding Kamar Tidur Terbaik Berdasarkan Feng Shui

10 Oktober 2021 18:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan Feng Shui, kamar tidur mencerminkan jati diri. Sebab, di ruang inilah sebagian orang menghabiskan hampir separuh waktunya.

Mulai dari tidur, beribadah, bersiap diri, belajar, hingga bekerja. Oleh sebab itu, memilih cat warna dinding kamar tidur tidak boleh sembarangan, dan sebaiknya membawa energi positif untuk kamar tidur maupun penghuninya.

Melansir dari The Spurce pada Minggu (10/10/2021) berikut ini 7 warna dinding kamar tidur terbaik menurut feng shui.

Warna hijau, teal, dan biru untuk kesehatan dan vitalitas

Biru, hijau, dan teal adalah warna yang bagus untuk kamar tidur. Mereka terhubung ke elemen kayu di feng shui, yang mewakili pertumbuhan, vitalitas, dan awal yang baru.

Ini juga warna yang sering kita lihat di alam, tumbuhan, laut, dan langit, sehingga bisa sangat menenangkan.

Warna ungu untuk kemakmuran

Ungu terdiri dari campuran warna biru yang menyejukkan, menenangkan dan berapi-api, serta warna merah yang penuh gairah. Ini membuatnya menjadi warna ungu menjadi sangat seimbang, yang dapat menghadirkan kemakmuran untuk penghuninya.

Ungu juga terhubung ke area Xun (Kekayaan) dari peta feng shui bagua, terkait dengan kemakmuran dan kelimpahan finansial serta harga diri.

Coba tambahkan nuansa lavender yang menenangkan ke kamar tidurmu untuk keseimbangan dan meningkatkan suasana hati.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm