Pelaksanaan swab antigen bagi peserta CPNS di Puskesmas Koba, Bangka Tengah.
Pelaksanaan swab antigen bagi peserta CPNS di Puskesmas Koba, Bangka Tengah. ( bangkapos.com/Sela Agustika)

Peserta CPNS Bateng Senang Dapat Swab Antigen Secara Gratis, Dan Tak Ditemukan Positif Covid-19

11 Oktober 2021 14:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Kini Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah tengah memfasilitasi swab antigen gratis untuk para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Swab antigen tersebut menjadi salah satu syarat bagi peserta yang ikut tes CPNS.

Puluhan peserta tes CPNS ini pun tampak memenuhi lokasi tes swab antigen yang dilakukan di Puskesmas Koba, Senin (11/10/2021).

Indah satu di antara peserta CPNS yang ikut terdaftar di Kabupaten Bangka Tengah, ia  mengaku senang dengan adanya layanan swab antigen gratis yang diberikan oleh Pemkab Bangka Tengah.

"Alhamdulah saya sangat berterimakasih karena sudah difasilitasi Pemda Bateng, tentunya ini sangat membatu kami yang ingin mengikuti tes CPNS ini," ujar Indah usai melaksanakan swab antigen di Puskesmas Koba, Senin (11/10/2021).

Ia menilai, proses pelaksanaan swab antigen yang dilakukan pun teratur dan tidak dipersulit para peserta yang ingin melakukan swab.

"Alhamdulillah dari segi proses pelaksanaan swab ini, pihak puskesmas sendiri tidak mempersulit, berdasarkam siapa yang dulu datang," katanya.

Dirinya yang besok akan melaksanakan tes CPNS ini juga sudah mulai melakukan persiapan, baik registrasi ataupun pembelajaran.

"Untuk jadwal tes besok, jadi minimal H-1 ini kita sudah harus melakukan print deklarasi sehat, dan insyaAllah hari ini semua sudah kita persiapkan," ujar Indah.

Selain itu, Dokter umum yang juga sekaligus Konsultan pasien positif Covid-19 Puskesmas Koba, dr Tomi Fernando mengatakan, pelaksanaan swab antigen bagi para CPNS ini.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm