Squid Game memperkenalkan sejumlah aspek kebudayaan Korea kepada penonton dari negara lain.
Squid Game memperkenalkan sejumlah aspek kebudayaan Korea kepada penonton dari negara lain. ( (REUTERS/KIM HONG=JI via ABC INDONESIA))

Squid Game di Dunia Nyata Akan Segera Digelar di Abu Dhabi

11 Oktober 2021 14:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Drama Squid Game kini berhasil membuat permainan anak-anak di Korea menjadi terkenal di seluruh dunia.

Terutama permainan Lampu Hijau, Lampu Merah dan permen dalgona yang sering kali dijadikan konten parodi oleh para kreator konten di TikTok.

Di Abu DhabiUni Emirat Arab, permainan anak-anak di Squid Game bukan hanya dijadikan konten parodi, melainkan juga dijadikan sebagai permainan nyata.

Ya, Squid Game di dunia nyata akan hadir di Abu Dhabi untuk pertama kalinya. Akan tetapi, berbeda dengan Squid Game versi drama, Squid Game ini hanya bertujuan memperkenalkan budaya tradisional Korea.

Dilansir Koreaboo, Senin (11/10/2021), peserta pun tidak akan mendapatkan uang sebesar 45,6 miliar won dan tidak terancam hukuman mati ketika gagal.

Acara ini dinamakan KCC Squid Game Event, diselenggarakan langsung oleh Pusat Kebudayaan Korea di Abu Dhabi. Acara ini akan akan digelar perdana pada Selasa. Sebanyak 300 orang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti Squid Game di dunia nyata.

Tetapi, hanya 30 orang beruntung yang bisa mengikuti KCC Squid Game Event.
Nantinya, 30 peserta ini akan dibagi menjadi dua kelompok masing-masing berjumlah 15 orang.

Pihak penyelenggara mengatakan bahwa semua peserta akan diberi kostum berwarna hijau, sama persis dengan peserta di drama Squid Game.

Begitu pula dengan para panitia, mereka bakal didandani dengan kostum merah muda dan topeng khas tiga bentuk.

Jika drama Squid Game mengandung enam permainan anak-anak, maka acara ini hanya akan menyelenggarakan empat permainan saja.

Di antaranya Lampu Hijau, Lampu Merah, permen dalgona, kelereng, dan berjalan di atas kaca. Panitia pun akan menambahkan permainan ddakji.

"Game-game tersebut terkesan agak brutal dalam serialnya, untuk memaksimalkan unsur dramatis, namun sebenarnya semua game dalam serial tersebut merupakan game populer yang dimainkan oleh anak-anak Korea,"ucap pihak Pusat Kebudayaan Korea.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Squid Game di Dunia Nyata Bakal Diselenggarakan di Abu Dhabi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/11/140452366/squid-game-di-dunia-nyata-bakal-diselenggarakan-di-abu-dhabi?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm