Firanda, atlet sepakbola putri yang bobol gawang DKI Jakarta dua kali di PON XX Papua.
Firanda, atlet sepakbola putri yang bobol gawang DKI Jakarta dua kali di PON XX Papua. ( IST)

Sepak bola Putri Babel Bawa Pulang Perunggu, Usai 3x Bobol Gawang DKI Jakarta

11 Oktober 2021 15:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Kabar baik dari PON XX Papua, Kontigen Bangka Belitung (Babel) kembali mendapat sumbangan medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Penambahan ini buah hasil pada Cabor Sepak bola putri Bangka Belitung yang telah berhasil membobol gawang DKI Jakarta sebanyak tiga kali saat berlaga di Stadion Kapatal Kabupaten Merauke, Senin (11/10/2021).

Gol pertama dan kedua dicetak oleh atlet Firanda pada menit ke 12 dan ke 53 dan gol ketiga oleh Nadila pada menit ke 55.

Sebelumnya, Tim sepakbola putri Bangka Belitung memang sudah pernah melawan DKI Jakarta dalam babak penyisihan, tetapi kalah dengan skor 0-1.

"Sebenarnya ini hanya mengulang ya pertandingan pertama kemarin, secara materi kita unggul sebenarnya, hanya waktu itu hokinya ada di DKI Jakarta. Penguasaan bola kita 60 persen dan unggul pada segala lini," ucap Staf CdM Cluster Merauke, Yanto.

Atas kemenangan ini, kontigen Bangka Belitung bersyukur, meskipun sebelumnya menargetkan tim sepakbola putri bisa ke babak final untuk memperebutkan perak atau perunggu.

"Alhamdulilah, kita tetap bersyukur, mereka sudah berusaha memberikan yang terbaik, walaupun sebenar target kita lebih dari ini, mohon maaf kepada masyarakat dan terimakasih atas doanya," ucap Yanto.

Selain itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung, Elfandi MA bersyukur atas kemenangan yang diraih tim sepakbola putri tersebut.

"Gol-gol ini memang hasil service yang bagus sih, kalau pola main seperti ini, dari kemarin sepertinya saya yakin bisa menang," ujarnya.

Atas penambahan medali ini, peroleh sementara Babel sampai saat ini sudah 9 medali.

Dengan rincian yakni satu emas dalam cabor menembak trap men, satu perak dalam cabor binaraga dan tujuh medali perunggu pada cabor atletik 5000 M, lompat jauh putra, lompat jangkit putra, tenis tunggal putra, menembak double trap men, lontar martir dan sepakbola putri.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Tiga Kali Bobol Gawang DKI Jakarta, Sepak bola Putri Babel Bawa Pulang Perunggu  , https://bangka.tribunnews.com/2021/10/11/tiga-kali-bobol-gawang-dki-jakarta-sepak-bola-putri-babel-bawa-pulang-perunggu.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm