Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad.
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad. ( angkapos.com/Arya Bima Mahendra)

8 SMP di Kabupaten Bangka Lakukan Asesmen Ulang Karena Kendala Jaringan dan Gangguan Server

11 Oktober 2021 20:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Beberapa SMP di Kabupaten Bangka terpaksa harus melakukan penilaian Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) pada hari ini, Senin (11/10/2021) dan esok hari, Selasa (12/10/2021).

Asesmen yang awalnya sudah dilaksanakan pada tanggal 4-7 Oktober 2021 lalu melibatkan hampir seluruh SMP di Kabupaten Bangka yang mana ada 40-50 siswa kelas VIII yang dipilih untuk mengikuti asesmen berbasis komputer tersebut.

Hari ini, ada 8 sekolah yang melakukan penilaian ulang AKM lantaran sebelumnya mengalami kendala pada jaringan dan server.

"Kemarin ada 45 SMP yang mengikuti asesmen, dan hanya 2 SMP yang tidak bisa ikut karena belum muncul data siswannya di bio asesmen nasional," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad, Senin (11/9/2021).

Dua SMP yang belum bisa mengikuti AKM tersebut yaitu SMP Plus Al-Karomah dan SMP IT Darul Iman.

"Jadi pada hari ini dan besok, 8 SMP yang sebelumnya sempat terkendala tersebut melaksanakan asesmen ulang," ujar Rozali.

Ia menyebutkan bahwa pada hari ini tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan penilaian ulang AKM.

"Sejauh ini aman-aman saja, semoga besok juga enggak ada kendala sama sekali. Dengan begitu semua hasil asesmen siswa bisa terinput semua," lanjutnya.

Selain itu, pelaksanaan asesmen untuk jenjang SD juga akan segera dilaksanakan, tepatnya pada bulan november 2021 mendatang.

Walau begitu, pihaknya belum mengetahui bagaimana prosedur ataupun sistem yang akan dipakai untuk asesmen jenjang SD ini.

"Untuk prosedur dan tanggal pastinya belum ada, tapi memang jadwalnya akan dilaksanakan pada bulan November nanti," lanjutnya.

Sementara itu, akan dilakukan simulasi pada tanggal 18,19, 21 dan 22 Oktober untuk meminimalisir dan mencegah berbagai macam halangan.

"Kami harap untuk yang asesmen SD nantinya enggak ada kendala seperti yang SMP ini," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Sebanyak 8 SMP di Kabupaten Bangka Lakukan Asesmen Ulang Akibat Kendala Jaringan dan Gangguan Server, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/11/sebanyak-8-smp-di-kabupaten-bangka-lakukan-asesmen-ulang-akibat-kendala-jaringan-dan-gangguan-server.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm