Perkuat Pembangunan ZI, Staf Ahli Menteri dan Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi LPKA Pangkalpinang, Senin (11/10/2021)
Perkuat Pembangunan ZI, Staf Ahli Menteri dan Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi LPKA Pangkalpinang, Senin (11/10/2021) ( st/umas LPKA Pangkalpinang Redi dan Enggar)

Staf Ahli Menteri dan Kakanwil Kemenkumham Babel Mengunjungi LPKA Pangkalpinang , Ini Pesannya

11 Oktober 2021 20:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kini  sudah memasuki babak akhir menjelang penilaian oleh Tim Penilai Nasional (TPN).

Dalam rangka menghadapi penilaian TPN tentu saja perlu beragam penguatan yang dilakukan secara hierarki dari Unit Eselon I sampai ke Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Berkaitan dengan hal itu, setelah memberikan arahan kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel) beserta seluruh UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Babel, Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga, DR Dhahana Putra didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Anas Saeful Anwar beserta jajaran, saat berkunjung ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, Senin (11/10/2021).

Kedatangan Staf Ahli Menteri beserta Kakanwil Kemenkumham Bangka Belitung dan jajaran disambut hangat oleh Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang beserta jajaran.

Kunjungan Staf Ahli Menteri beserta Kakanwil Kemenkumham Bangka Belitung dan jajaran ialah untuk melihat secara langsung seperti apa hal-hal yang telah dibangun oleh LPKA Pangkalpinang dalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK atau WBBM pada tahun 2021.

DR Dhahana Putra bersama Anas Saeful Anwar dan jajaran Kemenkumham Bangka Belitung melihat setiap sudut fasilitas pelayanan publik yang sudah disediakan LPKA Pangkalpinang, mulai dari fasilitas pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), layanan khusus disabilitas, layanan ruang laktasi, layanan yankomas dan lain sebagainya.

"Semoga LPKA Kelas II Pangkalpinang tahun ini berhasil meraih predikat WBK," ujar Dr. Dhahana Putra dalam rilis LPKA Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Senin (11/10/2021).

Kepala LPKA Pangkalpinang, Nanang Rukmana mengucapkan terimakasih atas kunjungan Staf Ahli Menteri beserta Kakanwil Kemenkumham Bangka Belitung dan jajaran, dalam rangka memberikan penguatan dan melihat realita progres Pembangunan Zona Integritas menuju WBK serta seperti apa persiapan menghadapi TPN.

"Terkait teknis PTSP, kita menyediakan beberapa layanan yang meliputi pelayanan administratif umum, pelayanan teknis pemasyarakatan, pelayanan khusus disabilitas dan pusat yankomas,"kata Nanang.

Selanjutnya berkaitan dengan pendidikan bagi Andikpas, kata Nanang hingga saat ini LPKA Pangkalpinang sudah memberikan pendidikan kesetaraan mulai dari paket A, paket B dan Paket C serta beragam pelatihan-pelatihan keterampilan agar Andikpas bisa mendapatkan haknya terkait pendidikan dan peningkatan keterampilan.

"Tidak hanya, dalam rangka pembangunan ZI menuju WBK ini, saya selaku pimpinan dan role model selalu mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk tetap konsisten dan komitmen menjalani apa yang menjadi tanggungjawab serta senantiasa menjaga integritas dalam memberikan pelayanan kepada Andikpas, pengguna layanan serta stakeholder terkait," terang Nanang.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Perkuat Pembangunan ZI, Staf Ahli Menteri dan Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi LPKA Pangkalpinang, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/11/perkuat-pembangunan-zi-staf-ahli-menteri-dan-kakanwil-kemenkumham-babel-kunjungi-lpka-pangkalpinang.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm