Pesepak bola putri DKI Jakarta Azra Zifa (kanan) berebut bola dengan pesepak bola putri Babel Firanda (kiri) saat bertanding pada penyisihan grup B Sepak Bola Putri PON Papua di stadion Katapal, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10/2021).
Pesepak bola putri DKI Jakarta Azra Zifa (kanan) berebut bola dengan pesepak bola putri Babel Firanda (kiri) saat bertanding pada penyisihan grup B Sepak Bola Putri PON Papua di stadion Katapal, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10/2021). ( ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Kalahkan DKI Jakarta, Klub Sepak Bola Putri Babel Bawa Pulang Perunggu

12 Oktober 2021 10:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Klub sepak bola putri Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Klup sepak bola putri Babel berhak membawa pulang medali perunggu di ajang PON Papua 2021 setelah menang atas DKI Jakarta pada perebutan tempat ketiga, Senin (11/10/2021) pagi WIB.

Berlaga di Stadion Katalpal, Merauke, tim sepak bola putri Babel berhasil mengalahkan klub dari DKI Jakarta dengan skor 3-0.

Gol-gol yang berhasil disarangkan klub sepak bola Babel ke gawang DKI Jakarta tercipta berkat aksi luar biasa dari Firanda (12', 53') dan Nadila (55').

Selain memastikan raihan perunggu, Babel juga berhasil membalas kekalahan yang sempat mereka derita di fase grup sepak bola putri PON Papua 2021.

Saat berjuang di fase grup, Babel sempat menelan kekalahan 0-1 dari DKI Jakarta. Kekalahan itu sempat menyulitkan langkah Babel untul melaju ke fase gugur.

Namun, Babel yang tampil di bawah asuhan Fila Hadianto mampu bangkit hingga mencapai semifinal sepak bola putri PON Papua 2021.

Pada semifinal, Babel harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Papua, dengan skor 0-4.

Alhasil, Babel harus puas tampil di perebutan tempat ketiga kontra DKI Jakarta, sedangan Papua berhak melaju ke final, menghadapi Jawa Barat.

Pertemuan melawan DKI Jakarta membangkitkan motivasi Babel yang sempat takluk di fase grup.

Benar saja, tim putri Babel tampil meyakinkan dan mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 3-0.

Fila Hadianto selaku pelatih pun bersyukur atas kemenangan yang timnya raih ketika bersua DKI Jakarta untuk kedua kalinya.

"Kami ucapkan alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Babel yang sudah mendukung kami," kata Fila Hadianto, dikutip dari Antara News.

"Hari ini kami sudah memberikan perlawanan kepada DKI untuk balas kegagalan pertama. Walaupun awalnya anak-anak nervous, mungkin karena terbebani kekalahan awal. Padahal kami sudah instruksi untuk melupakan kekalahan awal," tutur Fila Hadianto.

Setelah ini, rangkaian pertandingan sepak bola putri PON Papua 2021 akan sampai pada partai puncak.

Final sepak bola putri PON Papua 2021 menyajikan duel antara dua tim tangguh, Papua dan Jawa Barat.

Berdasarkan jadwal, laga tim putri Papua vs Jabar itu akan berlangsung di Stadion Katalpal, Merauke, pada Senin (11/10/2021) pukul 12.30 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Sepak Bola Putri PON Papua: Tekuk DKI, Babel Bawa Pulang Perunggu"

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm