Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi. ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sebanyak 118 Guru Honorer di Pangkalpinang Lulus PPPK Tahap 1, Tak Lulus Masih Dapat Mengajar

13 Oktober 2021 13:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan PangkalpinangEddy Supriadi mengungkapkan berdasarkan rekap ada 118 orang guru honorer di Pangkalpinang telah dinyatakan lolos dalam seleksi kompetensi tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru.

Sebelumnya, hasil seleksi kompetensi tahap I PPPK Guru sudah diumumkan pada, Jumat (8/10/2021) lalu.

Eddy mengatakan, sebelumnya untuk tahap I ini ada 387 guru honorer yang ikut PPPK, namun hanya 365 orang yang hadir, 22 orangnya dinyatakan gugur lanataran tak hadir saat tes berlangsung.

Menurutnya, guru honorer yang tak dinyatakan lulus dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tetap berpeluang bekerja di instansi pemerintah. 

Eddy menyebutkan hal tersebut berlaku, sepanjang pemerintah daerah maupun instansi pemerintah yang bersangkutan masih membutuhkan dan bersedia membayar gaji.

"Jadi yang 118 itu tetap pada formasinya, karena formasi yang kita ajukan ke pusat itu posisi guru honorer itu sendiri. Dan untuk yang tidak lulus masih tetap bisa mengajar diposisi dia yang lama itu juga selagi itu masih dibutuhkan,"kata Eddy kepada Bangkapos.com, Rabu (13/10/2021).

Eddy menuturkan, kebijakan mendorong guru honorer menjadi PPPK merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan guru.

"Kalau CPPPK itu lulus penempatannya ya diformasi yang mereka sekarang, karena yang diajukan itu memang berdasarkan formasi yang sekarang ini untuk memenuhi dan mewujudkan kesejahteraan guru-guru kita," ucapnya.

Eddy menyebutkan, kebijakan ini juga bertujuan membuat guru nyaman mengajar. Sehingga kesejahteraan guru memang tercapai dengan baik.

Eddy pun berharap, dengan hadirnya nanti guru PPPK di Kota Pangkapinang ini bisa semakin memajukan dunia pendidikan dan memberi ilmu kepada peserta didik lebih baik lagi.

"Harapan kita dengan tahapan pertama ini semua guru-guru kita terakomodir semuanya, kalaupun belum masih ada kesempatan kedua ya maksimalkan. Dan kedepannya dengan PPPK ini kita berharap semakin memajukan dunia pendidikan kita di Kota Pangkalpinang," katanya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 118 Orang Guru Honorer di Pangkalpinang Lulus PPPK Tahap Satu, Tak Lulus Masih Bisa Mengajar  , https://bangka.tribunnews.com/2021/10/13/118-orang-guru-honorer-di-pangkalpinang-lulus-pppk-tahap-satu-tak-lulus-masih-bisa-mengajar.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm