McDonalds
McDonalds ( IST)

Jumlah Investasi McDonald's Pangkalpinang Mencapai Rp15 Miliar

13 Oktober 2021 18:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang Yan Rizana menyebutkan, total investasi McDonald's di Pangkalpinang sebesar Rp15 miliar.

Menurut Yan, sudah sejak tahun 2019 lalu pihak McDonald's melakukan survey dan melakukan Feasibility Study (FS) di Kota Pangkalpinang.

"Kurang lebih total seluruh investasinya sebesar Rp15 miliar, rencana untuk membuka itu sudah sejak tahun 2019 kemarin, cuma baru tahun ini terealisasi dan selesai. Yang inshaallah akan kita resmikan dihari Jumat (15/10) nanti,"ujar Yan kepada Bangkapos.com, Rabu (13/10/2021).

Diakuinya, kemarin memang sempat ada penundaan karena Covid-19 sedang naik-naiknya di Pangkalpinang.

Ia menilai dengan semakin banyaknya investasi masuk ke Kota Pangkalpinang seperti McDonald's ini membuat putaran ekonomi semakin meningkat.

"Dengan banyaknya investasi yang masuk, berarti putaran modal, putaran ekonomi atau uang makin meningkat dalam suatu wilayah, juga akan meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat hingga meningkatkan pendapatan asli daerah serta akan menurunkan angka pengangguran terbuka pemerintah daerah atau kota," ujarnya.

Yan mengatakan, di samping memberikan kemudahan investasi, pihaknya pun akan meningkatkan kepercayaan investor dan calon investor di Kota Pangkalpinang.

Adapun kemudahan yang diberikan seperti melaksanakan proses perizinan melalui OSS RBA, mewujudkan sarana prasarana pendukung dlm proses perizinan, melaksanakan promosi potensi daerah, terutama sektor perdagangan dan jasa, serta pariwisata, dan melakukan pembinaan dan pengawasan secara reguler terhadap pelaku usaha.

Yan menambahkan, investasi sebetulnya ada dua yaitu ada nilai investasi dan realisasi investasi.

Nilai investasi bisa diketahui apabila di dalam membuat perizinan  investor membuat rencana investasi. Sementara direalisasikannya itu belum tentu sama.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm