Gerai McDonald's yang berlokasi di Jalan Jelutung (depan Makam Kerkhof) Kota Pangkalpinang
Gerai McDonald's yang berlokasi di Jalan Jelutung (depan Makam Kerkhof) Kota Pangkalpinang ( (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah))

McDonald's Pangkalpinang Serap 30 Tenaga Kerja Lokal

13 Oktober 2021 18:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Rupanya McDonald's di Pangkalpinang telah berhasil menyerap sebanyak 30 tenaga kerja dari Pangkalpinang, hal ini diucapkan Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Amrah Sakti.

Menurut Amrah, kini 30 tenaga kerja yang terserap itu sudah kembali dari training di Palembang dan ditempatkan di McDonald's Pangkalpinang sesuai penempatannya.

Di mana sebelumnya, 30 tenaga kerja tersebut melakukan training di Palembang dan sempat bekerja disana langsung sebab di Pangkalpinang belum buka.

"Mereka (30 tenaga kerja-red) sudah mengisi oprasionalnya kan kemarin sejak lolos recruitmen memang dikirim ke Palembang untuk pelatihan dulu," ujar Amrah kepada Bangkapos.com, Rabu (13/10/2021).

Sebelumnya Amrah mengatakan, rekruitmen calon tenaga kerja, diselenggarakan oleh pihak Mc'Donalds bekerja sama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK).

"Mereka melakukan rekruitmen bekerja sama dengan BKK yang telah tercatat dan telah diterbitkan tanda daftar yang dikeluarkan oleh Dinas PM, PTSP dan Naker," ucap Amrah.

"Informasi dari pihak perusahaan, bahwa perekrutan tersebut baru merupakan tahap awal dari rencana operasional  perusahaan,"lanjutnya.

Menurunya, untuk tenaga kerja sendiri telah didominasi oleh warga Pangkalpinang, kecuali untuk posisi tertentu yang memerlukan keahlian dan keterampilan khusus tetap dari luar daerah.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Total Investasi McDonald's Pangkalpinang Capai Rp15 Miliar, Serap 30 Tenaga Kerja Lokal, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/13/total-investasi-mcdonalds-pangkalpinang-capai-rp15-miliar-serap-30-tenaga-kerja-lokal?page=3.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm