Adele
Adele ( ist)

Adele Umumkan Tanggal Rilis Album 30, Pada 19 November Nanti

14 Oktober 2021 09:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Adele mengumumkan informasi yang sangat ditunggu penggemarnya, yakni tanggal rilis album barunya.

Dalam sebuah unggahan di Instagramnya, Kamis (14/10/2021), Adele mengungkapkan album 30 akan dirilis pada 19 November 2021. Untuk album ini dia kembali bekerja bareng dengan produser Greg Kurstin, Max Martin, Tobias Jesso Jr, dan Shellback.


Merekalah tim sukses album Adele sebelumnya, 25, seperti dilansir The Hollywood Reporters. Nama baru di album 30 adalah komposer Ludwig Goransson, pemenang Piala Oscar untuk film Black Panther. Dalam unggahan yang sama, Adele mengungkapkan perjalanannya menyelesaikan album tersebut.


"Saya akhirnya siap melepas album ini keluar," tulis penyanyi asal Inggris tersebut. Adele mengatakan posisinya masih jauh dari harapan ketika dia mulai menggarap album itu tiga tahun lalu. "Saya bergantung pada rutinitas dan konsistensi untuk merasakan aman. Sejak dulu seperti itu,"ujar Adele.

"Namun saya secara sadar dan rela menceburkan diri ke dalam keruwetan dari kekacauan dalam diri saya,"tambah ibu satu anak tersebut.


Penyanyi bernama lahir Adele Laurie Blue Adkins tersebut menyebutkan dia belajar dari kenyataan yang menyakitkan tentang diri sendiri selama ini.

Dia menyibak satu per satu lapisan, sekaligus mendapatkan sisi dirinya yang baru selama pembuatan album 30.

Adele mengatakan, pengalaman tersebut menuntunnya untuk menemukan "mentalitas yang berguna dan utuh" dan membuatnya "sangat tenang".
Pelantun "Someone Like You" itu menggambarkan tiga tahun proses pembuatan album tersebut sebagai "masa paling bergolak dalam hidupnya"


Sebelumnya Adele mengumumkan "Easy on Me" merupakan singel pertama album 30. "Easy on Me" akan dirilis pada Jumat (15/10/2021). Dalam sebuah Instagram Live baru-baru ini, Adele menyanyikan sepenggal "Easy on Me" untuk para penggemarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Adele Umumkan Tanggal Rilis Album 30, 19 November", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/14/082319266/adele-umumkan-tanggal-rilis-album-30-19-november?page=2.


Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm