Rachel Vennya diduga kabur dari karantina di Wisma Atlet
Rachel Vennya diduga kabur dari karantina di Wisma Atlet ( HAI Online)

Rachel Vennya Kabur dari Kewajiban Karantina Dibantu Oknum TNI

14 Oktober 2021 11:58 WIB

SonoraBangka.ID

 Selebgram Rachel Vennya kabur dari kewajiban karantina setelah pulang dari New York, Amerika Serikat.

Belum diketahui alasan Rachel mangkir dari prosedur penanganan Covid-19 di Indonesia, namun kabar kaburnya Rachel ini sudah dibenarkan pihak Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya).

Dikutip dari Kompas.com, kaburnya selebgram 6,8 juta followers itu karena dibantu oleh anggota TNI yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta.

"Ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial An.FS," ungkap Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam siaran tertulis, Rabu (13/10/2021) kemarin.

Dijelaskannya, An.FS bersekongkol mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setiap orang yang melakukan perjalanan dari luar negeri.

Padahal kedatangan Rachel Vennya dari Amerika akan berpotensi membawa corona varian baru jenis Mu.

Belum lagi, ia tak sendirian. Kaburnya Rachel Vennya dari Wisma Atlet setelah tiga hari menjalani karantina itu juga diduga dilakukan bersama kekasihnya, Salim Nauderer.

Untuk itu, Herwin memastikan, proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap oknum yang membantu kabur Vennya tersebut akan dilakukan secepatnya.

Penyelidikan juga akan dilakukan terhadap tenaga sektor kesehatan, tenaga pengamanan, dan penyelenggara karantina lainnya.

"Agar diperoleh hasil yang maksimal sebagai bahan evaluasi sesuai dengan SE Satgas Covid-19 Nomor 18/2021 yang mana bahwa tamu atau warga yang baru datang dari luar negeri wajib melaksanakan karantina selama 8x24 jam," kata Herwin. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm