Ilustrasi kulit jeruk
Ilustrasi kulit jeruk ( SHUTTERSTOCK )

Bisa Bersihkan Noda dan Menghaluskan Tumit, Ini Manfaat Kulit Jeruk

15 Oktober 2021 09:38 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui bahwa buah jeruk memang berasal dari Asia Timur dan Asia Tenggara, tetapi beragam jenisnya dapat ditemukan hampir di seluruh dunia.

Buah yang banyak digemari ini memiliki kesegaran yang khas dan kandungan yang kaya manfaat. Sebut saja manfaat untuk beragam pengobatan, sumber aroma, hingga bahan pangan.

Namun, manfaat dari jeruk tak hanya berasal dari buahnya. Kulit jeruk yang biasanya hanya berakhir sebagai limbah, ternyata memiliki beragam manfaat yang dapat diraih dengan mudah.

Tiga manfaat kulit jeruk berikut dapat langsung kita aplikasikan di rumah tanpa membutuhkan pengolahan khusus.

Selamat mencoba!

Membersihkan Noda

Sering mengalami noda kopi atau teh yang berkerak pada cangkir? Jangan buru-buru kesal, coba bersihkan noda dengan menggosokan kulit jeruk.

Banyaknya produk pencuci piring yang menggunakan bahan dasar jeruk, pada dasarnya dikarenakan asam sitrat yang terkandung di dalamnya memang dikenal ampuh membersihkan noda.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm