Kurt Cobain
Kurt Cobain ( FilmMagic, Inc)

Gitar Jag-Stang Ikonik Kurt Cobain Dirilis Ulang Fender, Harganya Rp24 Jutaan!

15 Oktober 2021 14:34 WIB

SonoraBangka.ID - Eks pentolan NirvanaKurt Cobain, emang punya beragam keunikan. Salah satu yang jadi cirikhas seorang mendiang Kurt Cobain adalah gitar Jag-Stang miliknya.

Jag-Stang sendiri merupakan gitar elektrik custom yang diproduksi oleh Fender, dan khusus hanya diciptakan buat Kurt Cobain seorang.

Soalnya, desain dan konsep Jag-Stang, yang merupakan hibrida dari model Jaguar dan Mustang milik Fender, digambar oleh Cobain sendiri di catatan pribadinya.

“Saya selalu menyukai gitar tertentu tapi tak pernah menemukan perpaduan sempurna dari semua yang saya cari,” kata Cobain dalam wawancara 1994 dengan Fender Frontline. "Jag-Stang adalah hal terdekat yang saya tahu."

Cobain manggung dengan gitar custom tersebut beberapa kali dalam tour 'In Utero' di tahun 1994 sebelum kematiannya.

 

Kini, dalam rangka 30 tahun album 'Nevermind' NirvanaFender merilis kembali gitar Jag-Stang tersebut ke pasaran.

Orang-orang yang mendambakan Nirvana dan frontman nyentriknya itu pun kini bisa berkesempatan punya gitar ikonik itu.

 

Kurt Cobain

(Picture: Fender / Press)
The Kurt Cobain Jag-Stang guitars

Reissue gitar Jag-Stang Kurt Cobain hadir dalam dua warna, dan dengan desain untuk gitaris bertangan kanan ataupun kidal, kayak Kurt Cobain.

Harganya? Gitar ini dibanderol £1,249 atau Rp24 jutaan. Nggak usah pikir panjang, yang punya duit segitu silakan beli. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm