Keset karet tidak bisa dicuci dengan mesin cuci.
Keset karet tidak bisa dicuci dengan mesin cuci. ( Pixabay)

5 Benda Ini Tidak Boleh Dicuci dengan Mesin Cuci! Bisa Merusaknya dan Merusak Mesin Cuci

15 Oktober 2021 15:09 WIB

BANGKASONORA.ID - Siapa yang suka membantu ibu mencuci pakaian di rumah? Nah, untuk meringankan aktivitas mencuci biasanya digunakan mesin cuci.

Selain cepat, penggunaan mesin cuci ini juga terasa praktis, lo. Sehingga teman-teman tidak merasa begitu lelah.

Namun, perlu diperhatikan. Tidak semua benda bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Hal ini dipengaruhi oleh jenis bahan dan ukurannya. 

Untuk jenis bahan yang tipis, mencuci dengan menggunakan mesin cuci bisa mengakibatkan bahan menjadi rusak hingga robek. 

Tentu saja hal ini tidak diinginkan terjadi, ya? Untuk itu berdasarkan Kompas.com, ada beberapa benda yang tidak bisa dicuci menggunakan mesin cuci, antara lain: 

1. Selimut Halus 

Benda pertama adalah selimut harus. Benda ini tidak bisa dicuci menggunakan mesin cuci, karena selimut akan menyusut. 

Selain itu, penggunaan mesin cuci juga bisa menyebabkan selimut menjadi tidak halus lagi. Oleh sebab itu, paling baik mencucinya dengan tangan saja. 

Bila terasa merepotkan, teman-teman bisa mencucinya dengan cara dry cleaning. 

2. Bantal Busa Memori 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm