Gerai McDonald's Pangkalpinang di Jalan Jelutung (depan Makam Kerkhof) Pangkalpinang, Jumat (15/10/2021).
Gerai McDonald's Pangkalpinang di Jalan Jelutung (depan Makam Kerkhof) Pangkalpinang, Jumat (15/10/2021). ( st/Prokopim Pgk Iwan )

McDonald's Investasi Hingga Rp15 Miliar, Walikota Harap Jadi Penyumbang Pajak Terbesar di Kota Pangkalpinang

15 Oktober 2021 15:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) telah meresmikan McDonald's Pangkalpinang,pada hari Jumat (15/10/2021) di Jalan Jelutung (depan Makam Kerkhof) Pangkalpinang.

Restoran siap saji asal Amerika Serikat tersebut tak tanggung-tanggung memberikan investasi di Kota Pangkalpinang senilai Rp15 Miliar.

"Kami bahagia sekali ada investasi baru lagi yang masuk Kota Pangkalpinang, dengan total invenstasinya kurang lebih Rp15 miliar, mudah-mudahan nyaman dan sukses selalu,"kata Molen.

Dengan demikian, Molen berharap McDonald's dapat menjadi penyumbang pajak terbesar di Pangkalpinang.

"Biasanya di daerah lain McDonald's itu penyumbang pajak terbesar di daerah itu, dan mudah-mudahan McDonald's di Pangkalpinang juga sama menjadi penyumbang pajak terbesar nantinya," katanya.

Molen mengatakan, dengan semakin banyaknya investasi masuk ke Kota Pangkalpinang seperti McDonald's ini membuat putaran ekonomi semakin meningkat.

"Dengan banyaknya investasi yang masuk, berarti putaran modal, putaran ekonomi atau uang makin meningkat dalam suatu wilayah, juga akan meningkatkan pendapatan per kapita masyarakat hingga meningkatkan pendapatan asli daerah kita, serta akan menurunkan angka pengangguran terbuka," ucapnya.

Kata Molen, dengan hadirnya investor yang melakukan investasi tentunya bakal menekan angka kemiskinan yang ada di Kota Pangkalpinang, serta menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Pangkalpinang.

"Jadi semakin banyak investor masuk sedikitnya angka pengangguran berkurang, PAD kita bertambah sebab mereka (investor-red) tentu akan bayar pajak ke kita," ujarnya.

Dia berharap, agar investasi bisa masuk sebanyak-banyaknya, agar lapangan pekerjaan terbuka dan pengangguran berkurang.

"Kita berharap investasi dapat masuk sebanyak-banyaknya agar lapangan pekerjaan terbuka lebar, pengangguran kita juga terus berkurang, ini upaya untuk menekan angka kemiskinan kita,"tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul McDonald's Investasi Rp15 Miliar, Wali Kota Harap Jadi Penyumbang Pajak Terbesar di Pangkalpinang, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/15/mcdonalds-investasi-rp15-miliar-wali-kota-harap-jadi-penyumbang-pajak-terbesar-di-pangkalpinang.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm