Pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali, Bangka Selatan, Jumat (15/10/2021).
Pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali, Bangka Selatan, Jumat (15/10/2021). ( Bangkapos.com/Yuranda )

Untuk Pembangunan Infrastruktur di Lima Jalan Ini, Pemkab Basel Anggarkan Rp31,6 Miliar

15 Oktober 2021 17:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bakal mengalokasikan anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebanyak Rp31,6 Miliar untuk pembangunan lima jalan di Wilayah Bangka Selatan.

Pembangunan Infrastruktur, rencananya akan berjalan pada tahun 2022 nanti.

Demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangka Selatan Herman, Jumat (15/10/2021).


Herman mengatakan, adapun lima pembangunan infrastruktur di antaranya, jalan raya di Desa Tepus sampai ke perbatasan Kabupaten Bangka Tengah, jalan raya di Desa Bangka Kota.

Selain itu, peningkatan jalan dalam desa di Bangka Kota, Desa Sidoharjo, dan pembangunan jembatan di Desa Sumber Jaya Permai.

"Iya, ada lima. Di beberapa titik pembangunan jalan strategis dengan alokasi anggaran 31,6 miliar rencana akan berjalan pada tahun 2022 mendatang," ujar Herman

Anggaran yang bakal dikeluarkan tersebut bersifat strategis dan harus segera dilaksanakan, kalau tidak akan berdampak pada akses keluar masuk desa dan perkembangan ekonomi masyarakat.

"Kami akan mendukung dan rumuskan kegiatan yang menjadi isu aktual di Basel. Satu contohnya adalah jalan-jalan strategis dan sudah kami alokasikan anggarannya sebesar Rp31,6 miliar," tambah Herman.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pemkab Bangka Selatan Anggarkan Rp31,6 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur di Lima Jalan Ini, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/15/pemkab-bangka-selatan-anggarkan-rp316-miliar-untuk-pembangunan-infrastruktur-di-lima-jalan-ini.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm