Ilustrasi kamar mandi di dalam kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/ON_DEMAND_PHOTO_UK)
Ilustrasi kamar mandi di dalam kamar tidur. (SHUTTERSTOCK/ON_DEMAND_PHOTO_UK) ( kompas.com)

Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur Tidak Bagus Berdasarkan Feng Shui?

15 Oktober 2021 18:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kamar tidur utama seringkali dilengkapi dengan kamar mandi di dalamnya. Ini memberikan privasi tersendiri bagi pemilik rumah.

Akan tetapi, menurut filosofi feng shui, penempatan kamar mandi di dalam kamar tidur bisa menimbulkan masalah, kecuali kalau dirancang dengan cermat.

Dilansir dari Home Guides SF Gate, Jumat (15/10/2021), penerapan feng shui bertujuan untuk mengoptimalkan aliran chi, energi kehidupan yang vital, di seluruh rumah. Menempatkan kamar mandi di dalam kamar tidur dapat mengganggu aliran chi atau mengarahkannya dengan cara yang tidak harmonis.

Menempatkan dua aktivitas yang tidak sesuai, yakni beristirahat di kamar tidur berbarengan dengan fungsi pembersihan dan pembuangan limbah di kamar mandi dalam ruangan yang sama mengarah pada tantangan praktis dan energik.

Pencahayaan yang terang dan suara pipa yang mengalir dari kamar mandi dapat mengganggu tidur.

Selain itu, menurut feng shui, pipa menyalurkan chi yang kuat, sedangkan energi air kamar mandi mengarah ke perasaan yang tidak berdasar.

Karena kita menghabiskan sepertiga dari hidup kita di kamar tidur, akumulasi stres dari kondisi buruk ini dapat menguras tenaga, terutama bagi orang yang sensitif.

Panduan feng shui kamar mandi

Meningkatkan feng shui kamar mandi adalah penting di mana pun di rumah itu berada, tetapi sangat penting untuk kamar mandi yang ada di dalam kamar tidur.  

Biasakan untuk menjaga kloset tetap ditutup, serta saluran wastafel dan bak mandi disumbat. Kedua tindakan tersebut dapat membantu mencegah chi rumah mengalir "buang-buang waktu".

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm