Ilustrasi tanaman bonsai.(UNSPLASH/DEVIN H)
Ilustrasi tanaman bonsai.(UNSPLASH/DEVIN H) ( kompas.com)

8 Tanaman dengan Energi Negatif dan Beracun Berdasarkan Feng Shui

15 Oktober 2021 19:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Untuk pecinta tanaman, semakin banyak tanaman semakin baik, tetapi ada beberapa tanaman yang membawa energi negatif dan beracun, dan karenanya tidak boleh ada di dalam rumah.

Pada saat memilih berbagai jenis tanaman dalam ruangan untuk menghias rumah, Anda dapat meninjau apa yang dikatakan feng shui terlebih dahulu. Juga, ketika Anda membeli tanaman, mintalah saran pembibitan mengenai karakteristik khusus mereka.

Kemudian pastikan Anda memilih tanaman yang tidak beracun, terutama kalau Anda mempunyai hewan peliharaan atau anak kecil. Pastikan bahwa tanaman yang Anda pilih mewakili semua yang Anda inginkan di rumah, yakni kesejahteraan, kelimpahan, cinta, dan energi positif.

Melansir dari Decor Tips, Jumat (15/10/2021), berikut tanaman yang sebaiknya dihindari untuk diletakkan di dalam rumah menurut feng shui.

1. Kaktus

Kaktus merupakan tanaman yang populer. Akan tetapi, menurut feng shui, kaktus dapat menarik energi buruk, jadi mereka tidak boleh berada di dalam ruangan.

Lokasi yang ideal adalah meletakkannya di luar, di teras atau taman, sehingga mereka melindungi rumah Anda dan menetralisir energi buruk sebelum mereka masuk.

2. Bonsai

Jenis pohon skala kecil ini sangat diminati, bahkan ada yang berbuah. Meski begitu, bagi Feng Shui, tidak baik memiliki pohon bonsai di dalam rumah.

Dianggap mewakili batasan (dengan tidak dapat tumbuh seperti spesimen yang ditirunya) pohon bonsai dianggap "kerdil" oleh manusia.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm