Sirkuit Blackstone Otomotif Superblock (BOS) di Surabaya akan segera diluncurkan (Dok. IMI)
Sirkuit Blackstone Otomotif Superblock (BOS) di Surabaya akan segera diluncurkan (Dok. IMI) ( kompas.com)

Sirkuit Multi-Fungsi Yang Layak di Surabaya Segera Diluncurkan

18 Oktober 2021 20:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Untuk mengakomodasi kebutuhan para pencinta balap, maka diperlukan sirkuit. Di Surabaya, Jawa Timur akan segera diluncurkan sirkuit multi-fungsi yang layak.

Sirkuit Blackstone Otomotif Superblock (BOS) Surabaya kabarnya akan segera diluncurkan. Sirkuit ini dilengkapi beraneka sarana pendukung, seperti pusat kuliner, otomotif bazaar area, VIP rooftop bar, juga budget hotel.

Blackstone Otomotif Superblock ini didirikan di Kawasan Black Stone Surabaya dan akan diresmikan pemakaiannya oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo pada Desember 2021.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengapresiasi percepatan pembangunan Blackstone Otomotif Superblok Drag Racing Permanent Circuit di kota Surabaya. Pengerjaannya terus dikebut supaya bisa diresmikan penggunaannya Desember 2021 mendatang.

Sebagai informasi, sirkuit permanen untuk drag racing ini dibangun tidak jauh dari Bandara Internasional Juanda. Jaraknya hanya 10 sampai 15 menit saja, dengan luas lahan 6 hektar.

"Sirkuit yang terletak di kawasan super block Blackstone Properti ini akan menjadi salah satu tempat kegiatan otomotif terbaik dan terlengkap di wilayah Jawa Timur," ujar Bamsoet, dalam keterangan resminya.

Sirkuit BOS ini merupakan mimpi besar IMI Pusat untuk membuat sirkuit atau track drag racing khusus motor dan mobil dengan lintasan sepanjang 201 dan 402 meter bertaraf Internasional. Maka itu, sirkuit ini didesain mempunyai panjang lintasan kurang lebih 1 km dan lebar lintasan 12 meter.

Diharapkan keberadaan sirkuit juga akan mendorong pengembangan automotive sport tourism di wilayah Jawa Timur. Sehingga, diharapkan juga semakin banyak turis berkunjung dan membelanjakan uangnya untuk menggerakkan sektor ekonomi rakyat.

"Untuk itu, sirkuit ini didesain multi-fungsi dan serba guna, lengkap dengan sarana pendukung seperti pusat kuliner, otomotif bazaar area, VIP rooftop bar, budget hotel, dan lain-lain. Termasuk bisa digunakan untuk launching event dan product otomotif, test produk otomotif seperti ban, engine performance parts, knalpot, riding gear dan lain-lain," kata Bamsoet.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sirkuit Multi-Fungsi di Surabaya Segera Diluncurkan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/18/100200815/sirkuit-multi-fungsi-di-surabaya-segera-diluncurkan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm