Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK/YAMASAN0708 )

Ingat, Masker Jangan Digunakan Berulang-ulang. Bisa Berbahaya!

19 Oktober 2021 10:38 WIB

SonoraBangka.id - Di tengah pandemi COVID-19 ini kita masih diwajibkan memakai masker saat bepergian keluar rumah atau bertemu orang lain.

Tapi sudahkah kita tahu cara menggunakan masker yang benar dan dianjurkan oleh para ahli kesehatan?

Satu hal yang pasti, jangan pernah menggunakan masker berulang kali, terutama masker yang fungsinya memang untuk sekali pakai.

Hindari bahaya memakai masker yang sama berkali-kali dan lakukan hal-hal berikut ini supaya kita dan orang-orang di sekitar kita tetap terlindungi dari virus dan penyakit.

Ganti Setelah Beberapa Jam

Masker seharusnya diganti setelah beberapa jam penggunaan.

Durasi yang dianjurkan adalah 4-6 jam sebelum kita mengganti masker dengan yang baru.

Selain itu, aktivitas yang kita lakukan juga jadi pertimbangan penting terkait durasi pemakaian masker.

Misalnya, jika masker basah atau rusak, fungsinya sebagai respirator jadi enggak optimal lagi dan kita harus segera menggantinya meski kita belum memakainya selama 4-6 jam.

Sumbercewekbanget.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm