Ilustrasi ibu memarahi anak
Ilustrasi ibu memarahi anak ( freepik.com)

7 Tanda Toxic Parents yang Sering Dilakukan Para Orang Tua, Mau Tahu?

20 Oktober 2021 16:54 WIB

SonoraBangka.id - Dalam hal mengurus dan mendidik sang buah hati, tentu setiap orang tua memiliki caranya tersendiri.

Namun sejatinya memang tidak ada orang tua yang sempurna dalam menerapkan pola asuh pada anak, meskipun begitu setiap orang tua pasti selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

Tak jarang orang tua juga kerap melakukan kesalahan dalam pengasuhan karena rasa terlalu sayang juga ingin selalu melindungi.

Perlu diketahui bahwa kesalahan yang kita lakukan itu akan menimbulkan dampak yang berjangka panjang pada psikologi anak.

Oleh karena itu, yuk kenali tanda-tanda toxic parents berikut ini.

1. Menerapkan disiplin berlebihan

Mungkin sebagian orang tua berpikiran bahwa dengan selalu menegur anak serta menerapkan disiplin yang ketat pada anak akan berpengaruh baik yang membuat anak menjadi lebih disiplin dan sopan.

Menerapkan disiplin pada anak memang merupakan aspek yang penting dalam mengasuh anak, tetapi tenyata dengan disiplin yang berlebihan justru akan menganggu tingkat kepercayaan diri anak.

2. Overprotective pada anak

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm