Ilustrasi orang yang kecanduan berbelanja alias shopaholic.
Ilustrasi orang yang kecanduan berbelanja alias shopaholic. ( Pixabay via Kompas.com)

Yuk Lestarikan Bumi dari Limbah Tekstil dengan 5 Tips Memilih Pakaian!

20 Oktober 2021 19:53 WIB

SonoraBangka.id -  Diketahui bahwa industri fashion (mode) merupakan salah satu penyumbang terbesar polusi di dunia.

Ya memang, industri fashion sangat diminati banyak orang, beragam model busana pun telah banyak tersedia saat ini, para designer berlomba-lomba mengeluarkan racangan design mereka, agar diminati banyak orang.

Andini Miranda selaku penggerak Zero Waste Indonesia, komunitas ini merupakan komunitas berbasis online yang mempunyai misi untuk mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan gaya hidup tanpa sampah.

Andini mengatakan “Sampah itu kan bisa datang dari mana saja,salah satunya pakaian, nah sering banget nih kita tidak menyadari ternyata pada saat kita membeli pakaian sebenarnya kita berkontribusi pada perusakan lingkungan.”

Ditemui pada acara peluncuran produk HIJUP, Andini memberikan tips untuk megurangi limbah yang dihasilkan oleh pakaian.

Berikut 5 tips memilih pakaian guna mengurangi limbah tekstil

  1. Pakai yang ada

Nah, kita pasti sering menganggap bahwa kita tidak mempunyai pakaian, yang nyatanya lemari di rumah sudah terisi penuh oleh pakaian yang kita beli.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm