Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) bersaing dengan Francesco Bagnaia (Ducati) pada MotoGP San Marino, 19 September 2021.(ANDREAS SOLARO)
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) bersaing dengan Francesco Bagnaia (Ducati) pada MotoGP San Marino, 19 September 2021.(ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Quartararo Mulai Main Aman pada Gelaran MotoGP Emilia Romagna

21 Oktober 2021 20:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Pelaksanaan MotoGP 2021 sisa tiga seri lagi dan akhir pekan ini akan digelar MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). Persaingan perebutan gelar juara dunia semakin ketat.

Fabio Quartararo unggul 52 poin dari Francesco Bagnaia. Walaupun kecil, namun masih ada peluang bagi Bagnaia untuk berada di puncak klasemen.

"Untuk sisa akhir musim ini, pola pikir saya sedikit berubah. Terakhir kami di Misano, saya balapan untuk menang dan tidak memikirkan kejuaraan sama sekali," ujar Quartararo, dalam keterangan resminya.

Quartararo menambahkan, dia akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil sebaik mungkin. Tapi, dia akan mencoba untuk lebih pintar alias bermain aman.

Direktur Tim Massimo Meregalli, mengatakan, ada poin krusial yang menunggu, baik untuk Quartararo atau Yamaha. Dia mengaku, akan melakukan balapan nanti selayaknya balapan lainnya.

"Maksudnya, kami akan memberikan semuanya di tiap sesi dan bekerja bersama sebagai tim. Kami menyelesaikan MotoGP San Marino dan sesi tes dengan hasil yang sangat positif," kata Meregalli.

Meregalli menambahkan, Yamaha akan menggunakan data dari hasil tes tersebut untuk balapan di akhir pekan ini. Sehingga, performa tim bisa lebih kompeitif.

Sementara itu, Franco Morbidelli, mengaku lebih siap secara fisik. Kakinya yang masih dalam proses penyembuhan sudah lebih baik.

"Libur dua pekan membuat saya bisa mengistirahatkan kaki. Saya merasa lebih baik sekarang," ujar Morbidelli.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Quartararo Mulai Main Aman pada MotoGP Emilia Romagna", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/21/154100915/quartararo-mulai-main-aman-pada-motogp-emilia-romagna.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm