( )

Isyana Saraswati Dan Ardhito Pramono Persembahkan Lagu Yth:NAIF

22 Oktober 2021 13:50 WIB

DonoraBangka.Id - Diskoria, Isyana Sarasvati, dan Ardhito Pramono berkolaborasi melahirkan sebuah karya persembahan bagi grup musik NAIF. Karya yang dipersembahkan yaitu lagu berjudul “Yth: NAIF.” Karya ini lahir sebagai bentuk penghormatan pada NAIF yang memilih bubar. Banyak orang yang merasa kehilangan dengan bubarnya NAIF mengingat fenomenalnya lagu-lagu dari grup ini.

Ikut terpukul dengan bubarnya NAIF, kolektif Suara Disko dalam proyek eksperimental musik berseri Studio Pop Show ini akhirnya menciptakan karya “Yth: NAIF.” Judul lagu ini akan mengingatkan lagu “Yts: Ibu” yang dirilis NAIF pada 2002 lewat album Titik Cerah.

Beberapa musisi ternama terlibat dalam penggarapan “Yth: NAIF", yakni Ardhito Pramono dan Isyana Sarasvati.

Lagu “Yth:NAIF” ini ditulis oleh Ricky Surya Virgana (White Shoes and The Couples Company) dan Arif Fauzan (Irama Pantai Selatan) yang membantu penulisan lirik. Diskoria bersama Ricky menjadi produser pembuatan lagu ini. Sementara, Gilang Gombloh dan Adjis Doaibu ikut terlibat dalam proyek ini sebagai perwakilan KawaNAIF. Fadli Aat Diskoria mengatakan, proyek kolaborasi ini sangat penting karena menggambarkan jejak langkahnya sejak dulu.

Penulis Cynthia Lova | Editor Kistyarini “Tumbuh dengan lagu-lagu NAIF yang saya rasa sangat komplet tema-temanya menemani perjalanan masa muda kami,”ujar Fadli Aat dalam siaran pers, Jumat (22/10/2021). “Kami memilih kolaborator yang menurut kami cocok meneruskan tongkat estafet soal rasa yang kami punya dulu, lewat Isyana dan Ardhito,” lanjut Fadli. Dalam proses produksi musik, ada John Navid (White Shoes And The Couples Company) mengisi drum, Warman Nasution mengisi gitar, Doni Joesran mengisi keys, Harry Winanto mengisi flute, dan Rolanda Sasongko mengisi violin menambah keciamikan lagu “Yth:NAIF.”

Ricky mengatakan, pengerjaan proyek ini suatu kehormatan baginya mengingat dia tumbuh bersama karya-karya NAIF. Mengingat kembali masa SMA-nya Ricky mengatakan, ia besar dengan lagu-lagu NAIF, terutama dari tiga album pertama NAIF. Kata Ricky, lagu-lagu NAIF lah yang mengisi hari-harinya. “Gue terinspirasi dari aransemen lagu-lagunya, visual yang ditawarkan, sampai video klip yang mereka buat. Mereka memberi warna baru dengan segala kemasan yang mereka berikan dan performance mereka. Rasanya belum ada lagi sampai sekarang band yang menampilkan pertunjukan seperti NAIF,” kata Ricky.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bentuk Penghormatan, Diskoria, Isyana Sarasvati, dan Ardhito Pramono Persembahkan Lagu “Yth:NAIF” ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/22/103711866/bentuk-penghormatan-diskoria-isyana-sarasvati-dan-ardhito-pramono?page=2.
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Kistyarini

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm