Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang tentang pembangunan daerah di ruang rapat lantai dua kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (22/10/2021)
Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang tentang pembangunan daerah di ruang rapat lantai dua kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (22/10/2021) ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah )

Pemkot Pangkalpinang dan Pemkab Bangka Barat Bersama Lakukan Penandatangan MOU Kesepakatan Pembangunan Daerah

22 Oktober 2021 16:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terkait pembangunan daerah di ruang rapat lantai dua kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (22/10/2021).

Kedatangan Bupati Bangka BaratSukirman beserta dengan rombongan ke kantor Wali Kota itu langsung disambut oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Molen sapaan akrab Maulan Aklil berkata kedatangan orang nomor satu di Bangka Barat itu dalam rangka penandatanganan MoU.

"Kami apresiasi semoga saja hubungan kita anatara Pangkalpinang dan Bangka Barat terjalin baik bukan hanya disini, tapi terus berlanjut. Apa-apa yang bisa kami dapatkan dari Bangka Barat tolong ajarkan kami, bantu kami," ujar Molen.

Molen menjelaskan, MoU ini tujuan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat masing-masing daerah.

"Bagaimana kami melihat potensi yang ada di Bangka Barat, dan Bangka Barat melihat potensi yang ada di Pangkalpinang. Masing-masing saling membantu hingga goalsnya bagaimana pembangunan di Bangka Barat dan Pangkalpinang sukses," katanya.

Menurutnya, pintu masuk Bangka Belitung selain dari Bandara Depati Amir juga melalui Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Oleh sebab itu, mukanya Bangka Belitung juga Bangka Barat.

"Makanya pintu ini harus kita branding, harus kita buat senyaman mungkin jangan sampai orang masuk pertama ilfeel duluan, nah kita berbagi mereka menyambut para tamu-tamu staynya dikita Pangkalpinang, kami membagi mana potensi unggulan masing-masing," ujarnya.

Bupati Bangka Barat Sukirman menyebutkan, banyak hak yang bisa didapatkan dari Kota Pangkalpinang.

"Kerja sama antar kabupaten sudah kita laksanakan dengan niat baik, Insyaallah hasilnya juga baik. Karena ini adalah pertemuan pertama secara resmi dengan pak Wali Kota jadi harus benar-benar kita maksimalkan," ucap Sukirman.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm