Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)(MIRCO LAZZARI GP)
Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)(MIRCO LAZZARI GP) ( kompas.com)

Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Rogmana: Posisi Pecco Pertama, Quartararo Tercecer

23 Oktober 2021 22:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Francesco Bagnaia menjadi pebalap tercepat di kualifikasi MotoGP Emilia Rogmana, dan akan start dari posisi pertama Minggu (24/10/2021).

Tampil di depan publik sendiri, Pecco panggilannya yang memakai kompon ban lunak depan belakang langsung mendominasi sesi kualifikasi sejak awal. 

Hingga sisa delapan menit catatan waktu Pecco masih belum tergoyahkan. Pebalap jebolan VR46 Academy tersebut mencatat waktu 1 menit 33.045 detik.

Sisa waktu lima menit Pecco masih kokoh di posisi teratas. Disusul Danilo Petrucci di posisi kedua, dan Marc Marquez di tempat ketiga setelah sebelumnya hampir kecelakaan.

Sisa satu menit akhir para pebalap mulai memacu maksimal motornya. Sisa waktu 25 detik Marc jatuh dan membuat bendera kuning berkibar. Saat itu catatan waktu Marc berada di posisi keenam.

Hasil akhir Pecco berada di posisi pertama. Disusul rekan setimnya Jack Miller di posisi kedua dan pebalap Avintia VR46 Luca Marini di posisi ketiga.

Adapun pemimpin klasemen pebalap saat ini yaitu Fabio Quartararo akan start dari posisi ke-15.

Pebalap Perancis itu harus jatuh bangun di Q1 dan tidak lolos ke Q2 untuk bertarung memperebutkan grid depan.

Usai mendapat posisi ketiga di Q1, posisinya dipaksa kembali turun karena melanggar bendera kuning. Alhasil dia akan mulai balap dari posisi kelima belas.

Hasil kualifikasi MotoGP Emilia Rogmana 2021:

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm