Penyanyi Aris Idol
Penyanyi Aris Idol ( IST)

Selama PPKM Sepi Job, Aris Idol Sampai Jualan Jahe dan Ngamen di Kedai Kopi

24 Oktober 2021 09:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Aris Idol merupakan salah satu yang termasuk  musisi Tanah Air yang terkena imbas sepi job atau tawaran pekerjaan pada masa pandemi.

Aris terpaksa menjual mobil, motor, dan gitarnya untuk bisa membiayai kebutuhan sehari-hari keluarganya. "Iya, betul, sudah terjual semua. Enggak punya apa-apa lagi,"ujar Aris dikutip dari kanal YouTube Langit Entertainment, Sabtu (23/10/2021).


Untuk menyiasati kesulitan tersebut, Aris pun memberanikan diri membuka usaha berupa minuman jahe.

"Pas PPKM, aku jualan jahe, istri jualan donat, aku brandingin di Instagram aku. Awalnya enggak ada yang percaya. Habis mau gimana lagi kan," tambah Aris Juara Indonesian Idol musim kelima ini mengaku harus mengupayakan berbagai cara agar kebutuhan istri dan anaknya tercukupi.


Usai PPKM dilonggarkan, Aris juga mengamen di kedai-kedai kopi. "Terus alhamdulillah sih, ada aja rezekinya. Aku ngamen di kedai-kedai kopi,"kata Aris.

Tak cukup sampai di situ, Aris pun diketahui sudah melelang gitar kesayangannya yang ia gunakan sejak audisi Indonesian Idol.

Gitar tersebut kemudian dibeli oleh presenter kondang Raffi Ahmad seharga Rp 13 juta. "Aku lelang gitarku juga, harganya 13 juta kepada bang Raffi Ahmad," ujar Aris.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sepi Job Selama PPKM, Aris Idol Jualan Jahe dan Ngamen di Kedai Kopi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/23/150800466/sepi-job-selama-ppkm-aris-idol-jualan-jahe-dan-ngamen-di-kedai-kopi.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm