Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO)
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021; Dramatis, Quartararo Resmi Juara Dunia!

24 Oktober 2021 20:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Yamaha Fabio Quartararo, resmi mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021, usai mampu finish di posisi empat, dan pesaing terdekatnya Francesco Bagnaia harus gagal finish karena terjatuh.

MotoGP Emilia Rogmana 2021 yang dihelat pada Minggu (24/10/2021) berjalan sengit sejak awal balapan. Pebalap Ducati, Bagnaia, langsung melesat saat lampu tanda balapan dimulai menyala.

Pecco, julukan Bagnaia, memang berambisi memperpanjang perebutan gelar juara dunia, sekaligus memanfaatkan momentum Quartararo yang harus start dari posisi ke-15.

Pada lima putaran awal, balapan berlangsung cukup perlahan dan stagnan. Barisan pebalap tidak berubah secara signifikan tapi terdapat beberapa pengemudi menunjukkan performa baik.

Sebagai contoh Fabio Quartararo yang memimpin klasemen sementara di MotoGP 2021, perlahan naik ke urutan 10 besar dari posisi awal, peringkat 15. Namun saat mendahului Alex Rins, ia tampak kesulitan.

Sementara Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi tujuh, kembali menunjukkan performa aresif. Dalam jumlah putaran tersebut, ia langsung mengincar posisi teratas yang ditempati Francesco Bagnaia.

Tepat berada di belakangnya, ada Pol Espargararo dan Miguel Oliveira yang terus berusaha mengejar. Namun, jaraknya cukup jauh sekitar 2,55 detik dari Marquez.

Melirik partai bawah, sudah ada tiga kecelakaan terjadi yaitu Joan Mir dengan Danillo Petrucci di tikungan dua, diikuti oleh Jack Miller dalam dua putaran berikutnya.

Adapun pebalap Yamaha lainnya yang mendapat keuntungan dalam sirkuit kali ini, belum menunjukkan kesan yang berarti. Baik Franco Morbidelli dan Quartararo cenderung bermain aman.

Memasuki putaran ke-15, perbedaan jarak antara Bagnaia dengan Marquez dalam merebutkan posisi terdepan semakin tipis. Sementara ke posisi tiga menjauh yakni sekitar 3,33 detik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm