( Ist)

Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Babel 2021 Resmi DiBuka

26 Oktober 2021 10:29 WIB

SonoraBangka.id- Kegiatan Jambore kader PKK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2021 dengan tema “Melalui Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Babel Kita Tingkatkan Kreativitas dan Eratkan Silaturahmi Menuju Keluarga Tangguh di Masa Pandemi telah resmi dibuka, Senin kemarin (25/10/2021) di Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Bangka.

Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kader PKK, mengembangkan potensi dan kreativitas kader, serta membangun kebersamaan kader PKK dalam sepuluh pelaksanaan program pokok PKK.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dua malam, yaitu dari tanggal 25-27 Oktober 2021. Jambore menjadi ajang pertemuan antara kader PKK se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk semakin mempererat tali silaturahmi.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, ini juga sebagai ajang perluas wawasan kader PKK,” ungkapnya.

Peserta lomba diikuti oleh perwakilan PKK Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang.

Acara pertama dimulai dengan lomba deville dan yel-yel. Masing-masing grup perwakilan PKK kabupaten/kota menampilkan performance terbaik mereka. Diawali dengan yel-yel yang berlanjut menjadi drama parodi dengan tema program Cepak (Cegah Perkawinan Usia Anak).

Kemudian dilanjutkan dengan lomba pagelaran busana atau fashion show berpasangan, yaitu laki-laki dan perempuan dengan berjalan menampilkan bentuk-bentuk kreativitas produk lokal batik dengan gaya lebih trendi. Ketua TP PKK Melati Erzaldi menganggap jambore ini hal yang spesial.

“Jika sebelumnya jambore ini kita laksanakan di seputaran kantor gubernur, tapi hari ini alhamdulillah atas support yang luar biasa dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Babel dan teman- teman semua, kita bisa laksanakan ini di Pantai Tikus Emas,” ungkapnya.

Selain kegiatan lomba, wajib juga akan diadakan lomba temu gembira. Sehingga seluruh kader PKK akan bergembira dengan adanya kegiatan jambore ini.

Harapan Istri Gubernur Babel ini perlombaan yang berlangsung dapat berjalan dengan menjunjung sportivitas yang tinggi, dan tetap menunjukkan prestasi terbaik. Serta dapat terus berlangsung ke depannya, yang akan menambah kekompakan.

“Semangat untuk kader PKK, karena dengan kader PKK kita bisa berkontribusi membangun negeri ini,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Melati juga tidak lupa untuk mengingatkan terkait menjalankan protokol kesehatan.

“Di dalam tenda hanya bisa memfasilitasi 2 orang saja. Jadi ini benar-benar sudah dilakukan secara disiplin. Semua yang mengikuti kegiatan ini pun harus sudah vaksin 2 kali,”pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm