( SonoraBangka.id/edwin)

Mudahkan Masyarakat Dapatkan Informasi Kepemiluan, Bawaslu Babel Launching Sidita Pasir Padi

26 Oktober 2021 19:12 WIB

SonoraBangka.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bangka Belitung (Babel) melaunching Sistem Digital Informasi dan Data (Sidita) Pasir padi bertempat di hotel Fox Harris Pangkalpinang, Senin (210/21).

Ketua Bawaslu Babel Edi Irawan mengatakan Sistem Digital Informasi dan Data Partisipatif, Sinergi, Pasti dan Mandiri ini sudah bisa didownload di playstore.

"Melalui aplikasi ini, kami harapkan masyarakat dapat lebih mudah dan cepat, mendapatkan informasi dan data seputar kepemiluan, yang berkembang di Babel,"ujarnya.

Edi Irawan juga menuturkan, aplikasi SIDITA Pasir Padi merupakan inisiasi Bawaslu Babel, berupa transformasi pelayanan informasi file sharing. Dengan harapan dapat memberikan informasi yang luas terhadap akses data kepemiluan di Babel.

"Ini bisa diakses secara cepat, mudah dan murah. Download saja di play store.
Semoga kedepan, bisa memberikan kebutuhan informasi ke masyarakat Babel," ungkapnya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan SIDITA Pasir Padi menyediakan informasi dan data yang terkoneksi internet secara digital, serta sudah mendapat dukungan dari Bawaslu RI.

"Tentu kami masih membutuhkan saran dan masukan seluruh stakeholder, agar ini bisal lebih baik lagi dalam memperkuat sistem," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm